Pembalap Malaysia Didikan Indonesia juga akan Digembleng Rossi

0

Kasma_Daniel_Finson_Racing_ARRC_1
Kasma Daniel (Yamaha Finson Racing) terpilih di antara lima pembalap muda Yamaha di Asia untuk mengikuti program training di Master Camp VR46 Academy bersama Valentino Rossi. Foto: Finson Racing

Jakarta (naikmotor) – Kasma Daniel Kasmayudin (16 tahun) asal Malaysia yang tergabung dalam Yamaha Finson Racing, menjadi salah satu di antara lima pembalap muda Yamaha dari Asia yang terpilih dalam program The Master Camp kerjasama antara Yamaha Motor  dengan VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi.

Sudah dua tahun ini, Kasma Daniel bernaung di tim Finson Racing yang dikelola tim asal Indonesia di bawah asuhan Eddy Saputra di ajang Asia Road Racing (ARRC) di kelas AP 250. Kasma menolak beberapa tawaran tim dari tuan rumah Malaysia sendiri dengan iming-iming naik jenjang bila pindah ke tim mereka. Dia lebih suka bergabung dengan tim besutan Eddy Saputra yang bekerjasama dengan Yamaha Australia dalam mengasah kemampuannya membalap sport.

Kasma_Daniel-Kasmayudin_AP250_2016_Johor_QTT

Selama ini, Kasma juga adalah pembalap yang merajai di balapan Cub Prix atau underbone di Malaysia. “Iya, Kasma mendapat kesempatan untuk berlatih dengan VR46 Academy milik Valentino Rossi di Tavullia Motor Ranch karena prestasinya dan juga usia paling muda. Ini menjadi kesempatan bagus untuk Kasma menimba ilmu langsung dari Rossi. Dia punya potensi tinggi dan mulai disegani pembalap lain karena skill-nya, hanya butuh jam terbang saja,” sebut Eddy Saputra yang ditemui NaikMotor.com di markasnya di Ohlins Indonesia, Cikini tadi malam (10/6/2016) dalam kesempatan buka puasa bersama.

Di klasemen sementara AP250 ARRC 2016, Kasma kini menduduki peringkat 10 dengan meraih poin 29, sementara tahun lalu, Kasma mengakhiri perjuangannya di peringkat enam di akhir musim. Salah satu pencapaian terbaiknya adalah naik podium di seri Qatar.

Galeri_Foto_ARRC_Johor_2016_27

Seperti diketahui  lima pembalap Yamaha dengan poin terbaik di ARRC 2016 dan berdasarkan umur serta penilaian lainnya  yakni dua pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna serta Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang) akan terbang ke Motor Ranch Rossi, 4-8 Juli 2016.

Selain didukung tim Indonesia mulai manajer hingga mekaniknya, Kasma juga disponsori helm NHK produksi PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI) yang buatan Indonesia. (Arif/nm)

Galeri_Foto_ARRC_Johor_2016_85

LEAVE A REPLY

*