Dua Pembalap Indonesia Digembleng Rossi di The Master Camp VR46 Academy

0

Mastercamp_VR46_Academy_Rossi
Lima pembalap muda Yamaha dari Indonesia, Thailand, Malaysia dan Jepang yang menjadi 5 terbaik di kelas AP250 akan mengikuti training The Master Camp di VR46 Academy milik Valentino Rossi di Italia. Foto: ARRC

Jakarta(naikmotor) – Dua pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna akan mendapat gemblengan dariĀ  Valentino Rossi, dalam program “The Master Camp” yang digagas Yamaha Motor, bekerjasama dengan sekolah balap milik Rossi, VR46 Academy.

Galang dan Imanuel akan terbang ke Tavullia, kampung halaman The Doctor untuk menjalani training selama lima hari, pada 4-8 Juli 2016, bersama tiga pembalap lainnya, yakni Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Lima pembalap tersebut dipilih berdasarkan usia dan peringkat di kelas Asia Production (AP) 250 ajang Asia Road Racing Championship (ARRC). Mereka akan mendapatkan arahan langsung dari Rossi, yang kaya pengalaman di ajang balap motor, dan sudah menjadi legenda MotoGP. Tujuan utamanya, tentu untuk mempertajam skill lima bocah Asia itu di lintasan balap.

“Beberapa bulan lalu kerjasama Yamaha dan VR46 Academy dimulai. Anak-anak (terpilih) akan dibawa katihan dengan motor yang bagus, di lintasan balap dan di dirt track. Ini adalah langkah yang bagus untuk mengembangkan talenta muda. Saya senang untuk memulai edisi pertama ‘The Master Camp’, yang dimulai beberapa minggu lagi,” tutur Rossi.

Pembalap-pembalap muda itu akan digembleng dengan beberapa program, yakni latihan di arena dirt track Motor Ranch di Tavullia, juga menjajal lintasan Sirkuit Misano, San Marino. Beberapa program pendukung juga disiapkan untuk memetik hasil terbaik bagi para pembalap.

VR46 Academy akan menjadi wadah pengembangan pembalap yang diorbitkan Yamaha. Motivasi serta pelatihan yang diberikan menjadi modal untuk bibit muda berkembang di ajang balap dunia. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*