2.000 Warga Spanyol dan Pembalap MotoGP Hadiri Pemakaman Luis Salom

0

Pemakaman_LUis_Salom
Para pembalap MotoGP memberikan penghormatan terakhir untuk Luis Salom di Katedral Santa María de Palma de Mallorca, Rabu (8/6/2016). Foto: Marca

Palma (naikmotor) – Upacara penghormatan menjelang pemakamaan Lusi Salom, pembalap Moto2 yang tewas di Catalunya berlangsung Rabu malam (8/6/2016)  di Katedral Santa María de Palma de Mallorca.

Para pembalap MotoGP ikut menghadiri acara ini seperti Marc Marquez, Emilio Alzamora Alex Criville, Jorge Lorenzo, Alex Rins, Dani Pedrosa, Maverick Viñales, Julian Simon, Jorge Navarro, Pol Espargaró dan Tito Rabat. Juga dihadiri Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Vitto Ippolito, presiden FIM  dan Angel Viladoms, presiden Federasi Sepeda Motor Spanyol.

Tidak ketinggalan atlet internasional lainnya yakni Rafa Nadal dan Brigitte Yague, di samping hampir 2.000 orang yang hadir di katedral untuk menghadiri upacara dipimpin oleh Uskup Mallorca, Javier Salinas.

Setelah upacara, dan sambutan dari  pihak keluarga yakni Maria Horrach sebagai ibunya, dilanjutkan  konvoi motor, dengan memakai atribut ‘LS39 “.

Sebagai bentuk penghormatan untuk Luis Salom, sudah terkumpul 20.000 tandatangan untuk menamakan tikungan ke 12 di Catalunya menjadi Luis Salom melalui Change.org. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*