Lupakan Hasil Catalunya, Sam Lowes Siap Bangkit Assen

0

Lowes_catalunya
Sam Lowes siap bangkit di seri Moto2 Assen Belanda usai meraih finis keenam di Catalunya. Foto: Gresini

Barcelona(naikmotor) – Perjuangan menuju gelar juara dunia Moto2 semakin menantang untuk Sam Lowes, setelah finis keenam di Catalunya Barcelona (5/6/2016). Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 tergeser ke posisi dua klasemen sementara, sebab Alex Rins meraup poin lebih tinggi, setelah tampil sebagai runner up.

Lowes yang memulai balapan dari posisi lima, sempat tercecer ke posisi sepuluh. Ia kesulitan menemukan grip yang bagus untuk bisa tampil cepat.

“Balapan terasa sulit, saya kehilangan posisi di lap pertama, kemudian saya berusaha keras untuk bisa lebih baik, tapi saya tidak dapat mempertahankan kecepatan yang bagus ” papar Lowes usai lomba.

Sementara itu, Alex Rins yang menjadi pesaing terdekat Lowes di klasemen, mampu bertarung dengan Johan Zarco di baris depan. Meski harus mengakui keunggulan juara dunia musim lalu itu, Rins terdongkrak ke puncak klasemen, dengan perolehan 116 poin, unggul 8 poin dari Lowes.

” Zarco dan Rins lebih kompetitif dari saya, setelah ini kami mencoba menganalisis data, untuk bisa memperbaiki di balapan selanjutnya,” ucap Lowes.

Balapan berikutnya yang berlangsung tiga pekan mendatang, di Sirkuit Assen, Belanda akan dijadikan sebagai momen kebangkitan oleh pembalap berkebangsaan Inggris itu. “Sekarang kami fokus untuk (balapan di) Assen, dengan selisih 8 poin di klasemen,” tegasnya.(yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*