Rossi dan Vinales Kompak Memilih Sasis Baru di Tes Resmi Catalunya

0

Rossi_test_catalunya_1
Rossi menikmati komponen sasis baru di tes resmi MotoGP Catalunya. Foto: Yamaha

Barcelona (naikmotor) – Ada hal positif yang didapat oleh pembalap usai melakukan sesi tes dua hari di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Hal pertama adalah mereka mendapat upgrade komponen terbaru seperti rangka, sistem suspensi, geometry motor dan lain sebagainya.

Namun yang menjadi perhatian terbesar para pembalap dan tim adalah terdapatnya perbaikan pada komponen sasis. Ini tentunya sangat mengejutkan, lantaran ada pembalap yang memilih untuk tetap menggunakan komponen sasis lama dan ada juga lebih nyaman memilih untuk menggunakan yang baru. Alasannya mereka lebih kompetitif dengan pilihan masing-masing.

Seperti yang diungkapkan oleh Valentino Rossi usai tes resmi tengah musim tersebut. Ia sepertinya cukup yakin bisa menggunakan sasis baru yang membuatnya lebih kompetitif ketimbang menggunakan rangka yang digunakan ketika balapan di MotoGP Catalunya, Spanyol.

Meski tidak ada kejelasan rekan setimnya yaitu Jorge Lorenzo memilih sasis yang mana, namun tim Suzuki justru kompak melakukan pilihan. Maverick Vinales lebih menyukai komponen rangka terbaru. Sementara Aleix Espargaro yang menjadi rekan setimnya memilih versi lama. Bisa jadi karena feeling yang Ia rasa cukup ganjil. Sehingga Ia tetap merasa nyaman dengan yang sebelumnya.

Selain sasis, ada juga perubahan lain yang dilakukan tim-tim balap saat tes tersebut, misalnya pada swing arm, lalu setup suspensi dan lain sebagainya. Ini dilakukan untuk membuat tim dan pembalap bisa lebih paham tentang karakter sesungguhnya yang dimiliki oleh ban Michelin. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*