Parade Motor Baru dan Modifikasi di Jakarta Fair Kemayoran 2016

0

Jakarta_fair_kemayoran_2016_Viar_Scrambler_2
Viar bergaya scrambler bermesin dua silinder ikut ditampilkan di arena Jakarta Fair Kemayoran di Hall B. Foto: Aan

Jakarta (naikmotor) – Jakarta Fair Kemayoran 2016 resmi akan dibuka hari ini, Jumat (10/6/2016) di area JI Expo Kemayoran hingga 17 Juli mendatang. Ajang tahunan menyambut ulang tahun Kota Jakarta tersebut ikut diramaikan para pebisnis otomotif yang memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan.

Pesta rakyat yang ditargetkan menggaet 5 juta pengunjung dan transaksi senilai 5 trilun rupiah seperti biasanya menarik kalangan otomotif untuk ikut menjajakan produk, mulai kendaraan, suku cadang hingga aksesorinya.

Jakarta_fair_kemayoran_2016_Suzuki_F150_Trail

Yamaha, Honda, Kawasaki, Suzuki, Piaggio, TVS, Sym, Benelli, Viar adalah di antara merek sepeda motor yang membuka booth di pameran yang sebelumnya bernama Pekan Raya Jakarta tersebut. Sementara dari industri pendukung tercatat merek helm NHK, KYT, Cargloss, kemudian ban CST, velgrossi, IML, dan beberapa produk lainnya.

Jakarta_fair_kemayoran_2016_VelgRossi

Jakarta Fair Kemayoran memberikan ruang khusus di Hall B untuk para pemain otomotif termasuk mobil-mobil retro dan modifikasi selain kendaraan listrik serta produsen suku cadang dan aksesori.

Tentu saja kesempatan ini juga dimanfaatkan mereka untuk melansir produk baru. Viar misalnya, pemain yang terkenal dengan motor niaga roda tiga dan dirtbike menghadirkan produk baru berdesain scrambler bermesin dua silinder dan ikut meramaikan segmen  adventure.

Jakarta_fair_kemayoran_2016_Viar_Adventure
Viar Adventure

Sym, merek motor Taiwan juga bersiap meluncurkan skuter gambot berkapasitas 400cc, melengkapi model skutik yang sudah ada sebelumnya di kelas 125cc, 180cc, 250cc hingga 600cc. Sementara Benelli di antaranya ikut memajang cruiser andalannya Patagonian Eagle bermesin dua silinder.

Jakarta_fair_kemayoran_2016_Benelli_1
Benelli Patagonian Eagle

Sementara Piaggio Indonesia turut memajang motor-motor yang telah diluncurkan sebelumnya yakni Piaggio Liberty 150 ABS, Piaggio Medley 150 ABS, Vespa Sprint dan Vespa Primavera dengan teknologi i-get (Italian Green Experience Technology).Tidak ketinggalan pula merek Aprilia dan Moto Guzzi yang ikut didisplay di Hall B.

Jakarta_fair_kemayoran_2016_Vespa

Sedangkan dari pemain Jepang, dari pantauan NaikMotor.com pada saat loading belum terlihat motor baru yang dipajang. Namun, dari undangan, Yamaha pada Sabtu (11/6/2016) besok akan meluncurkan produk barunya. Suzuki ikut memajang konsep skuter  urbannya, Hustler Scoot berona oranye selain menampilkan Satria F150 injeksi termasuk dengan modifikasi dual purpose.

Jakarta_fair_kemayoran_2016_Suzuki_Hustler_Scoots
Suzuki Hustler Scoot

Di booth Honda yang megah, hanya menampilkan line-up Honda Big Bike termasuk motor balap yang digunakan Marc Marquez serta pacuan pembalap Astra Honda Racing Team. Selain itu, dua motor garapan Honda Moto Project sebagai proyek edukasi dari Honda Modif Contest yang digelar AHM, ikut dipajang Honda New Sonic 150 R bergaya trial serta Honda CB150R bertampang cafe racer.

Jakarta_fair_kemayoran_2016_Honda_Moto_project
Honda Moto Project

Produsen helm NHK dan KYT juga dijadwalkan akan melansir produk barnya di ajang ini. Jadi, bila Anda ingin mencari kendaraan dan aksesorinya bisa mengunjungi Jakarta Fair karena dipastikan bakal banyak program menarik menyambut datangnya Lebaran. (Arif/nm)

Jakarta_fair_kemayoran_2016_Yamaha

LEAVE A REPLY

*