GIIAS 2016 Bawa Misi Kembangkan Teknologi Otomotif di Indonesia

0

GIIAS_2016_prescon_1
GIIAS 2016 mengusung tema Mengusung tema “Green Technology for a Better Future” yang juga diikuti lima merek sepeda motor di Indonesia. Foto: Seven

Jakarta(naikmotor) – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dipastikan akan digelar pada 11-21 Agustus 2016, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong. 32 Agen Pemegang Merk (APM) kendaraan bermotor meramaikan penyelenggaran GIIAS yang telah memasuki edisi keenam.

Mengusung tema “Green Technology for a Better Future” didukung asosiasi manufaktur otomotif international, OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), menjadi motivasi agar GIIAS 2016 bisa mendorong industri otomotif Indonesia ke tingkat yang lebih baik.

“Kami berusaha untuk menghadirkan sebuah ajang otomotif yang dapat menunjukkan potensi pengembangan yang signifikan dari industri otomotif Indonesia. Dengan dukungan langsung dari para anggota, kami berharap dapat menambah bobot GIIAS sebagai pameran otomotif yang dapat mengukuhkan nama Indonesia di panggung otomotif dunia sekaligus menjadikan GIIAS 2016 sebagai pameran otomotif yang dapat di sejajarkan dengan Auto Show lain dalam rangkaian kalender OICA,” jelas Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, di acara press conference dan buka puas bersama di Jakarta, Rabu (8/6/2016).

32 merek kendaraan dari Agen Pemegang merek roda empat yang terdiri atas 26 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, Wuling dan 6 merek kendaraan komersial yang terdiri dari FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Truck, menjadi pemeran utama dalam event yang memenuhi lahan seluas 97000 meter persegi itu.

Sementara dari kalangan roda dua, ima APM sepeda motor, yakni Honda, Ducati, Kawasaki, Suzuki, dan Royal Enfield tak ketinggalan ambil bagian memamerkan jejeran produk motor besar.

Spesial untuk para motoris, kompetisi Selomot (Slow Motion Motorcycle) akan menjadi sajian seru. Jika biasanya dalam balapan peserta dituntut untuk saling beradu cepat, kali ini mereka justru harus berjalan selambat mungkin untuk bisa menjadi kampiun.

“Dengan berbagai sajian untuk memanjakan pengunjung, mulai dari teknologi terbaru hingga program acara seru, Kami berharap GIIAS 2016 menjadi salah satu pameran otomotif yang dipuji dan layak ditunggu oleh masyarakat Indonesia,” tutup Romi, Project Direktur Seven Events, organizer  GIIAS 2016. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*