Proyek Motor KTM RC16 Dikeroyok Pembalap MotoGP

1

ktm-rc_16_test_brno-2016
KTM RC16 terus diujicoba oleh banyak pembalap MotoGP menyongsong musim balap 2017. Foto: KTM

Brno (naikmotor) – Setelah digodok kembali di pabrik selama empat minggu terakhir, tim pabrikan MotoGP KTM kembali ke sirkuit Brno, Rabu dan Kamis (1-2/6/2016), untuk menyelesaikan test kelima tahun ini, sesuai jadwal.

Sejauh ini pernyataan resmi pabrikan Austria itu belum menyentuh soal kekuatan dan upaya tim yang akan memulai debut di MotoGP untuk pertama kalinya, terutama soal sepeda motor balap secara lengkap dan tim internal, sebelumnya tim penguji berada di bawah Kenny Roberts dan Shane Byrne.

Tetapi perlu diakui kalau pabrikan dari Mottighofen itu telah menunjukkan hasil pengembangan dan dukungan tim yang mengesankan. Dimulai bersama Hoffmann, dilanjutkan Mika Kallio yang tampaknya semakin hari semakin memuaskan.

Termasuk di dalamnya, tim Oranye didukung oleh Randy De Puniet dan Karel Abraham. Dan jangan lupa masih ada duo yang kini sedang memperkuat tim Tech-3, serta Bradley Smith dan Pol Espargaro. Pastinya, kombinasi itu akan bekerja dengan baik. Apalagi diikuti dengan hasil uji ‘resmi’ setara MotoGP di sirkuit Brno.

Dalam dua hari itu, RC16 telah mampu menyelesaikan lebih dari 300 lap tanpa masalah. Mike Leitner, vice president for track project “Kali ini kami beruntung dengan cuaca, selalu di bawah cahaya matahari. Tim bekerja dengan baik dan mampu untuk mencoba begitu banyak hal yang kita telah disiapkan di pabrik dalam kaitannya dengan apa yang kita lihat di ‘ tes terahir’.

Kedua test rider, Kallio dan Abraham , puas dengan ubahannya. Sekarang kita akan melihat apa yang kami juga akan mendukung Randy De Puniet, yang akan kembali kepada kita dalam tes mendatang “.

“Bagi saya tes ini di Brno berjalan sedikit lebih baik daripada Misano. Sepeda motor mulai menunjukkan lebih dan lebih seperti yang saya ingin, dan hal ini menjadi lebih mudah untuk mengendarainya. Pertama karena elektronik bekerja lebih baik, dan kedua karena perubahan teleskopik membuatnya bekerja lebih baik. Tapi apa yang paling mengejutkan saya adalah rangka, karena untuk membuatnya sempurna butuh penyesuaian yang lama, ” kata Kallio .

“Dua hari pengujian rasanya saya telah mendapatkan apa yang saya inginkan,” tambah Abraham. “Kami mencoba banyak hal dan saya berharap bahwa RC16 selalu siap untuk pengembangan, dan membawa banyak informasi kinerja teknis penting untuk tim.” (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*