TVS Rekrut Pembalap Lokal di Dakar Rally 2017

0

TVS_Dakar_Rally_2017
Aravind KP, crosser lokal India akan menjadi pembalap pabrikan TVS di ajang Dakar Rally 2017. Foto: TVS

Chennai (naikmotor) – Crosser lokal India, Aravind KP akan memperkuat tim Sherco-TVS Rally Factory di Dakar Rally 2017, sebagaimana diumumkan TVS Racing. Aravind telah menjadi bagian dari tim TVS Racing selama sepuluh tahun terakhir dan ini akan menandai debutnya di reli lintas negara terberat di dunia.

Aravind KP yang memulai balapan pada 2005 di usia 19 tahun, yang tengah ingin membuktikan dirinya di balap nasional India. TVS Racing merekrut Aravind pada tahun 2006 dengan menurunkannya di Gulf Dirt Track National Championship. Sejak tahun 2006, Aravind telah memenangkan 15 kejuaraan nasional Dirt track, Rallies dan Motocross India pada 2011. Ia juga menjadi orang India pertama yang menjuarai kejuaraan motocross di luar negeri, Sri Lanka.

Aravind KP mengatakan, “Ini membuat perasaan yang luar biasa terpilih untuk balapan di Rally Dakar dan saya tidak melihat tim yang lebih baik daripada tim Sherco-TVS Rally Factory. TVS Racing dan saya memiliki hubungan yang kuat dan saya berterima kasih kepada mereka karena telah mempercayakan pada kemampuan saya. Beberapa bulan ke depan saya dan tim akan melakukan persiapan untuk berpartisipasi dalam Dakar Rally 2017.”

Arvind Pangaonkar, Manajer Tim TVS Racing, mengatakan, “Rally Dakar adalah lambang balapan yang butuh daya tahan tinggi dan kami senang Aravind KP akan menjadi bagian dari tim tahun ini. Aravind telah bergabung untuk TVS Racing selama 10 tahun terakhir dan kami telah melihat keterampilan dan catatan kinerjanya, balap di Rally Dakar hanya soal waktu. Mitra kami Sherco memiliki penilaian sama tentang pembalap India pada Aravind sehingga perlu memberikan pelatihan terbaik padanya, baik dalam navigasi dan menaklukan bukit pasir untuk Dakar Rally 2017. “

Aravind KP akan menjadi team-mate Juan Pedrero, juara Spanyol, pada Sherco-TVS Rally Factory 2017. Pembalap ketiga, seorang pembalap Eropa akan turut bergabung segera. Pada event Dakar Rally ke-39 2017 tim Sherco-TVS akan berpartisipasi ketiga kalinya berturut-turut, reli yang akan berlangsung 2-14 Januari 2017 tersebut akan melalui tiga negara, Paraguay, Argentina dan Bolivia. Dakar Rally adalah reli terberat di dunia, yang mencakup jarak 9.000 km di pedalaman Amerika Selatan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*