Sirkuit Direnovasi Total, Kejurnas Sidrap Prix Night Race 2016 Seri 2 Mundur

1

Foto-Sidrap-Prix-Night-Race-2015_pemula_15
Putaran kedua Kejurnas Sidrap Prix Night Race 2016 Seri 2 dimundurkan jadwalnya dari 10-11 Juni menjadi 29-30 Juli 2016 karena sirkuit tengah direnovasi total. Foto: Dok.NMC

Sidrap (naikmotor) – Seri 2 Kejurnas Sidrap Prix FDR Night Race 2016 yang sedianya akan digelar pada 10-11Juni mendatang, akhirnya dimundurkan menjadi tanggal  29-30 Juli 2016.

Dalam siaran pers dari Sidrap Racing Management selaku penyelenggara gelaran, mundurnya jadwal ini dikarenakan sirkuit RMS Puncak Mario sebagai sirkuit yang digunakan untuk gelaran ini sedang dalam tahap perbaikan.

Sirkuit RMS Puncak Mario tengah mendapat renovasi total, baik dari penataan cahaya lampu, pengaspalan sirkuit dan area paddock yang akan menambah kenyamanan dan keamanan pembalap, mekanik dan juga penonton.

Pemunduran jadwal ini tentu selain menambah persiapan lebih panjang juga bertujuan memberikan suasana kompetisi yang seru karena semua fasilitasnya telah diperbaiki.

Sidrap_Prix_Night_Race_2016_Seri2_mundur

Pada putaran pertama lalu, Kejurnas Sidrap Prix FDR Night Race 2016 ini diikuti oleh pembalap pembalap seeded Indonesia seperti Awhin Sanjaya, Richard Taroreh, Syahrul Amin (Papua Barat) Andi Farhat & Anis KS (Astra Motor Sulsel Racing Team), Herman Bass (Sidrap Honda Kalaolao Bank Sulselbar KYT Kawahara AHRS FDR ), Anggi Setiawan  & Janoer Deden (Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Sidrap Mbkw2 KYT FDR SND) Lucky Kaddi ( Sidrap Honda Lucky Motor Bank Sulselbar KYT Kawahara FDR RMS Racing Team) dan yang lainnya.

Selain diikuti para pembalap seeded, 19 Pengprov IMI se Indonesia juga menurunkan atlet balap motornya sebagai ajang pemanasan/uji coba PON Jawa Barat 2016.

Selain menyediakan hadiah uang tunai, penyelenggara juga mempersiapkan 40 unit motor 125cc dan 40 unit motor 150cc untuk pembalap kelas Pengprov se Indonesia. Tidak itu saja, masih ada hadiah untuk Superpole di masing- masing kelas dan hadiah untuk mekanik terbaik.

Target penyelenggara pada putaran kali ini adalah semakin bertambahnya peserta Pengprov untuk melakukan pemanasan sebelum ajang PON digelar bulan September yang akan datang. (rls/NM)

Foto-Sidrap-Prix-Night-Race-2015_23

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*