Jadwal Roadshow Safari Ramadan Honda 2016

0
Religi---Safari-Ramadhan-Honda
AHM menggelar acara roadshow Safari Ramadan Honda 2016. Foto: AHM

Jakarta (naikmotor) –  PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dilernya menggelar Safari Ramadan di 181 lokasi tersebar di seluruh Indonesia. Beragam kegiatan religi  diarahkan untuk mendukung aktivitas belajar di Taman Pendidikan Alquran (TPA).

Roadshow Safari Ramadan Honda 2016 diselenggarakan sepanjang bulan puasa mulai dari 11 Juni 2016 hingga 3 Juli 2016. Gelaran besar untuk roadshow Safari Ramadan diadakan di 6 kota besar di Indonesia dimulai dari Bandung (11 Juni 2016), Sidoarjo (11 Juni 2016), Tegal (18 Juni 2016), Medan (18 Juni 2016), Sampit (25 Juni 2016), serta Makassar (25 Juni 2016). Selain itu, terdapat pula roadshow lainnya yang semakin dekat dengan masyarakat di 175 titik tersebar di berbagai penjuru negeri.

Roadshow sepanjang bulan Ramadan ini mengusung tema “Satu Hati Sempurnakan Ibadah” yang terbagi dalam 4 kegiatan, yaitu Satu Hati Charity Riding Test, Satu Hati Religious Act, Satu Hati Community Act, dan Satu Hati Celebration of Ramadan.

Melalui Satu Hati Charity Riding Test,  setiap satu riding test akan dikonversikan oleh AHM dengan 1 buku panduan sholat. Diharapkan dapat terkumpul sekitar 24 ribu buku yang didonasikan ke TPA-TPA di setiap wilayah.

Donasi untuk TPA akan semakin bermakna dengan diadakannya Satu Hati Religious Act  meliputi lomba adzan, hafalan Alqurán, serta graffiti islami di mana hadiahnya diberikan ke TPA tempat anak tersebut belajar. AHM menyempurnakan kegiatan di TPA ini dengan menyiapkan THR untuk para pengajar TPA‎.

Roadshow Safari Ramadan ini juga melibatkan komunitas Honda dalam kegiatan‎ Satu Hati Community Act berupa konvoi komunitas membagikan takjil dan membersihkan musholla yang berada di sekitar lokasi acara Sementara Satu Hati Celebration of Ramadan berupa konser dengan menghadirkan artis nasional.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra mengatakan  “Melalui kegiatan Safari Ramadan ini, kami berharap dapat mendukung masyarakat untuk semakin menyempurnakan ibadahnya dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Oleh karena itu, kami tidak hanya mengadakan promo dan layanan khusus saja. Kami berusaha berbagi dengan sesama melalui pengkonversian kegiatan riding test menjadi sumbangan buku panduan sholat bagi TPA di setiap kota,” ujarnya.

Sementara Musholla Jelajah Negeri akan mengunjungi tempat roadshow hingga pusat keramaian untuk mendirikan musholla sementara setiap hari dari waktu dzuhur hingga isya. Musholla keliling ini menyediakan tempat sholat dan juga berbagi bingkisan ramadan untuk jamaah dengan total target sekitar 100ribu jamaah. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here