Harley-Davidson Tawarkan XG750R Flat Tracker

0
harley-davidson_xg750r_5
Harley-Davidson menawarkan XG750R model flat tracker. Foto: H-D

Milwaukee (naikmotor) – Harley Davidson menampilkan model baru yang siap berpacu di trek oval balapan flat track. Tim pabrikan Harley-Davidson Screamin Eagle menampilkan XG750R sekaligus sebagai penanda kiprah Harley-Davidson dalam 44 tahun di flat track Amerika Serikat yang sudah dihelat akhirbulan lalu (29/5/2016) di Sirkuit Illinois.

Didukung oleh mesin twin-silinder Revolusi X Street 750, XG750R baru akan dikendarai oleh pembalap muda Davis Fisher, Tim pabrikan Screamin Eagle di flat track AMA Pro Harley-Davidson GNC1 disponsori oleh Vance & Hines . Sayangnya, model secara eksklusif dibuat untuk kompetisi yang saat ini tidak dimaksudkan untuk dipasarkan.

harley-davidson_xg750r

Mesin dari Street 750 telah disesuaikan dengan frame yang didedasin untuk kompetisi, oleh Vance & Hines Motorsports, mitra yang sama saat V-Rod Harley-Davidson telah memenangkan, delapan dari dua belas kejuaraan drag race NHRA kelas Pro Stock Motorcycle lalu.

“Memperingati setengah abad kehadiran XR750 yang legendaris, House of Milwaukee pun perlu mengembangkan pengganti yang layak,” ujar Kris Schoonover, manajer balap Harley-Davidson. “The Ironhead lama tidak akan hilang bahkan di masa pensiun. Itulah yang dikendarai Brad Baker, 23 tahun, untuk menaklukkan AMA Pro Grand National Champion ke-23 pada 2013, sedangkan saat ini, Fisher,18 tahun akan diberi tugas mengembangkan XG baru.”

Dari sudut pandang estetika, yang XG750R baru akan dikenali untuk livery dua nadanya, oranye di sisi kanan dan hitam di sebelah kiri. (Afid/nm)

harley-davidson_xg750r_3

LEAVE A REPLY