Usai Hajar Lorenzo, Iannone Dihukum Start Paling Belakang di Assen

0

INsiden-Iannone
Insiden Iannone yang menubruk Lorenzo di tikungan 10 Catalunya berbuntut penalti start paling belakang di MotoGP Assen mendatang. Foto: Dorna MotoGP

Barcelona(naikmotor) – Kecerobohan Andrea Iannone yang mengakibatkan Jorge Lorenzo terhempas dari motornya, di tikungan ke-10 di MotoGP Catalunya, akhirnya diganjar hukuman start dari posisi paling belakang, pada balapan di Sirkuit Assen, Belanda mendatang.

Ducati Desmodeci GP16 Iannone, menghajar bagian belakang YZR M-1 Lorenzo,  ketika mencoba overtake posisi kelima. Pembalap berjuluk ‘The Maniac Joe’ itu masuk ke tikungan dengan kecepatan yang terlalu tinggi, hingga benturan tak terelakkan.

Setelah insiden tersebut, Lorenzo terlihat geram atas kejadian yang membuat posisinya di puncak klasmen sementara MotoGP 2016 diambil alih Marc Marquez. Juara dunia musim lalu itu menampik tangan Iannone yang mencoba meminta maaf.

Lorenzo menjadi korban kedua Iannone musim ini. Sebelumnya insiden serupa terjadi ketika pembalap yang akan hijrah ke Suzuki tahun depan itu menubruk rekan satu timnya, Andrea Dovizioso di tikungan terakhir Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, sekaligus membuat Ducati gagal meraih podium dua dan tiga yang sudah di depan mata.

MotoGP Katalonia dimenangkan oleh Valentino Rossi, disusul Marquez yang menjadi runner up, dan mengoleksi 125 poin, unggul 10 poin dari Lorenzo. Rossi mengisi tempat ketiga klasemen sementara, dengan raihan 103 poin. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*