Manuver Berani Navarro, Bawa Kemenangan Moto3 Catalunya untuk Luis Salom

0
Navarro_wins_moto3_catalunya
Jorge Navarro persembahkan kemenangannya di Moto3 Catalunya untuk Luis Salom. Foto: Dorna MotoGP

Barcelona (naikmotor) – Bukan balap Moto3 namanya kalau tak menyajikan pertarungan seru dan menarik bagi para penontonnya. Setidaknya hal itu juga yang terlihat di Moto3 Catalunya, Spanyol hari ini Minggu (5/6/2016). Manuver demi manuver ekstrem pun terlihat hampir di sepanjang jalannya balapan.

Termasuk yang dilakukan oleh Jorge Navarro yang memenangi balapan kali ini. Meski terjadi pertarungan yang ketat di awal hingga pertengahan balapan, namun Ia terlihat sangat percaya diri. Hingga akhirnya mampu melepaskan diri dari rombongan menjelang lap-lap terakhir.

“Performa motor sangat memuaskan pekan ini. Mengingat, setupnya mampu membuatku tampil lebih baik dan konsisten sepanjang balapan. Kemenangan ini menjadi kami persembahkan untuk Luis Salom yang kemarin meninggal dunia karena kecelakaan di sini,” sambut Navarro.

Brad Binder yang meraih posisi start terbaik pun mampu memanfaatkan momentum di awal balapan. Namun Ia justru nyaris terjatuh di pertengahan balapan karena terlalu ekstrim mengambil jalur sebelah luar menjelang chicane sebelum tikungan terakhir. Kondisi ini membuat posisinya sedikit turun namun Ia masih tetap berada di rombongan terdepan.

Tak puas dengan posisinya dan merasa memiliki momentum untuk meraih hasil terbaik dari sekadar finis di 5 besar, pembalap berkewarga negaraan Afrika Selatan itu pun lantas memberikan performa terbaiknya di lap terakhir. Ia menyusul 3 pembalap dalam 1 lap sekaligus dan akhirnya meraih posisi kedua di garis finish.

“Saya mengaku cukup ekstrim melakukan manuver hingga nyaris terjatuh. Namun ketika mendapatkan momentum terbaik, saya akhirnya mampu meraih lap tercepat dan tampil lebih baik dari beberapa pembalap di depanku,” papar Binder.

Kemudian posisi ketiga diisi oleh Enea Bastiannini yang juga membeirkan hasil terbaiknya. Ia membuat duo pembalap tim SKY VR, tak berdaya. Padahal Romano Fenati dan Niccolo Bulega sempat tampil kompetitif meraih kemenangan. (Spy/NM)

Hasil balap Moto3 Spanyol:
1.Jorge Navarro SPA Estrella Galicia 0,0 (Honda)    42m 18.228s
2.Brad Binder RSA Red Bull KTM Ajo (KTM)    42m 18.792s
3.Enea Bastianini ITA Gresini Racing Moto3 (Honda)    42m 19.045s
4.Romano Fenati ITA SKY Racing Team VR46 (KTM)    42m 19.153s
5.Nicolo Bulega ITA SKY Racing Team VR46 (KTM)    42m 19.759s
6.Aron Canet SPA Estrella Galicia 0,0 (Honda)    42m 19.809s
7.Fabio Quartararo FRA Leopard Racing (KTM)    42m 31.833s
8.Joan Mir SPA Leopard Racing (KTM)    42m 31.900s
9.Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Racing Moto3 (Honda)    42m 31.981s
10.Jakub Kornfeil CZE Drive M7 SIC Racing Team (Honda)    42m 33.042s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here