Diimpor dari Thailand, Kawasaki New KLX 150 Offroad Dibanderol Rp 35,9 Juta

0

Kawasaki_New_KLX_Off-road_2016
PT Kawasaki Motor Indonesia memperkenalkan New KLX 150 untuk spesifikasi offroad dengan harga Rp 35,9 juta. Foto: Yudistira

Serpong (naikmotor) – PT Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan The New KLX hari ini, Minggu (5/6/2016) di sirkuit offroad Pagedangan BSD Serpong. Berbeda dengan varian pendahulu, KLX terbaru ini diperuntukkan khusus untuk arena offroad. Produk tersebut diimpor dari Thailand.

Mengandalkan swing arm dan pelek baru bermateria alumunium, produk yang sudah cukup beken namanya itu memiliki bobot yang lebih ringan dari versi lama, yakni hanya 99 kilogram, sedangkan versi lama sekitar 115 kilogram. Ya, karena New KLX dirancang untuk melibas trek di lintasan khusus seperti grasstrack sehingga tidak dilengkapi kelengkapan seperti versi KLX sebelumnya.

“Kami merilis motor baru ini untuk melengkapi varian Kawasaki yang khusus untuk offroad atau non-street legal,” ucap Michael C. Tanadhi selaku Deputy Head Sales & Promotion.

New_KLX_150

Ground clearance juga dibuat lebih tinggi, yakni 315 mm namun dimensi tempat duduk dibuat lebih rendah, untuk memudahkan pengendara menapak tanah saat bermanuver di trek.

Material penyusun knalpot dan tangki bahan bakar turut berubah, yang juga menurunkan bobot motor. Soal gebrakan mesin, New KLX dibuat lebih garang, mesin 150cc yang telah disempurakan itu dapat menghasilkan torsi 12 Nm di putaran 6500rpm. Karburator Keihin dipercaya untuk mengatur distribusi bahan bakar. Selain itu, gear ukuran 57 mendukung aksi di arena off road.

New KLX dibanderol seharga 35,9 juta rupiah off the road untuk wilayah Jabodetabek. (yudistira/nm)

Specification_New_KLX150

LEAVE A REPLY

*