Sempat Terjatuh di QTT, Sam Lowes Optimis di Balapan Moto2 Catalunya

0

Sam_lowes_Moto2_Catalunya
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Sam Lowes, menatap optimis di balapan Moto2 Catalunya meski sempat terjatuh di sesi kualifikasi. Foto: Gresini Racing

Barcelona(naikmotor) – Setelah berjuang keras di kualifikasi Moto2, Sabtu (4/5/2016), pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Sam Lowes akan mengawali balapan dari posisi lima. Lowes sempat mengalami insiden, sehingga ia tidak sempat mempertajam catatan waktu 1 menit 49,619 detik, yang ia dapatkan di awal sesi.

Pembalap berusia 25 tahun itu merasa kesulitan dengan grip ban depan di sesi latihan bebas ketiga, Sabtu pagi. Ia baru menemukan feeling yang baik di sesi kualifikasi.”Pagi ini (Sabtu), saya tidak mendapatkan feeling bagus dengan motor, tapi di sore hari saya membuat perkembangan yang baik, dan sekarang saya punya feeling bagus dengan motor,” ucap Lowes.

Lowes terjatuh saat melakukan flying lap, di awal sesi kualifikasi. Beruntung, ia tidak mengalami cedera serius. Tim mekanik bekerja cepat, membenahi motor untuk kembali melanjutkan sesi. “Tim telah melakukan pekerjaan yang mengagumkan, saat memperbaiki motor dengan cepat, dan saya bisa kembali melanjutkan kualifikasi. Saya optimis dapat melakukan balapan yang baik,” pujinya.

Di putaran terakhir, Lowes menciptakan peluang untuk menusuk ke grid terdepan. Memasuki tikungan ketiga, Ia hanya terpaut 0,060 detik dari pemegang pole position, Johan Zarco. Sayangnya, kesalahan di tikungan empat membuat waktunya merosot, dan harus puas mendapat posisi lima.

Saat ini, Lowes mengoleksi poin 98, yang membuatnya merajai klasemen sementara Moto2. Pesaing terdekatnya, yakni Alex Rins memiliki poin 96. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*