Azlan Patah Kaki Akibat Insiden dengan Yudhistira Setelah Finis di Suzuka

1

Galeri_Foto_ARRC_Johor_2016_70
Azlan Shah Kamaruzaman (BikeART Racing Kawasaki) mengalami insiden dengan Yudhistira setelah finis race pertama Supersport 600 cc ARRC Suzuka. Foto: Dok. NMC

Suzuka (naikmotor) – Insiden setelah bendera finis berkibar kembali terjadi di Sirkuit Suzuka di kelas Supersport 600cc antara dua pembalap Kawasaki, Azlan Shah Kamaruzaman (BikeART Racing Kawasaki) dan HA Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki).

Menurut M Fadly yang menjadi komentator siaran langsung ARRC Suzuka di iNews TV, dirinya menerima informasi soal insiden tersebut, dimana kejadiannya berlangsung sesaat setelah finis race pertama. “Azlan mau shortcut masuk pit di Dunlop Corner T7. Ada jalan potong menuju pit. Azlan katanya masuk karena marshall memberi signal boleh, padahal sebenarnya enggak boleh shortcut. Sementara Yudhis datang dari belakang ,” ujar Fadly saat dihubungi.

Saat dikonfirmasi ke Novel Faisal dari tim Manual Tech KYT Kawasaki, kejadian tersebut akibat dari miss komunikasi antara pihak FIM dan promotor dalam hal ini Two Wheels Motor Racing.” Setelah bendera finis, marshall mempersilakan Azlan untuk pit in di turn 7, dan ini tentu mendapat perintah dari FIM, sementara aturan yang diberlakukan TWMR adalah pembalap boleh masuk pit setelah full track. Azlan yang mau masuk belok kanan tidak menyangka ada Yudhis yang datang  dari kanan untuk memberikan selamat. Dan terjadilah insiden tersebut,” sebut Novel.

Akibat insiden tersebut, kaki kanan Azlan mengalami patah dan harus dioperasi mendapatkan penanganan dan dipastikan absen di race kedua besok, sementara Yudhis hanya menderita luka memar di tangan kiri. Sebagaimana yang kita tahu, di race pertama Supersport ARRC Suzuka terjadi red flag di lap kelima yang mengakibatkan start harus diulang dengan menyisakan lima lap. Azlan usai restart berhasil mendapatkan posisi kedua setelah diambil Decha Kraisart di tikungan terakhir. Hasil ini menempatkan Azlan di posisi kelima hasil dari akumulasi poinnya.”Kita juga belum tahu alasan hanya lima lap tambahan usai redflag dari total 15 lap seharusnya,” ujar Novel.  (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*