Dua Pembalap Thailand Berjaya di Race Pertama ARRC Suzuka 2016

1

Decha-Kraisart_Juara_SS600_race1_ARRC_Suzuka
Decha Kraisart menjuarai race pertama Supersport 600 ARRC Suzuka, Sabtu (4/6/2016). Foto: Yamaha Thailand

Suzuka (naikmotor) – Dua pembalap Thailand masing-masing Apiwat Wongthananon di kelas AP250 dan Decha Kraisart di kelas Supersport 600cc berhasil menjadi kampiun di race pertama ARRC Suzuka, Sabtu (4/6/2016).

Apiwat berhasil mencuri kemenangan dari dominasi para pembalap tuan rumah Trickstar Racing Takehiro Yamamoto dan Takashi Yasuda yang bertarung ketat selama race berlangsung. Sementara para pembalap Indonesia diwakili Imanuel Putra Pratna di urutan ke-9 sedangkan Galang Hendra dan Rey Ratukore mengalami insiden yang berbeda. Rey terjatuh karena low-side sementara Galang Hendra jatuh bersama Kasma Daniel yang tengah berebut di posisi empat karena adanya oli di lap terakhir.

Hasil_race_AP250_ARRC_Suzuka_race1

Di kelas bergengsi Supersport 600, pembalap Decha Kraisart menunjukan performa luar biasa dengan meraih podium utama setelah lama tak mencicipi juara di ARRC. Balapan sempat dihentikan di lap kelima karena adanya insiden Anucha Nakcharoensri asal Thaialnd yang membuat motornya terbakar. Sebelum red flag dikibarkan, Dimas Ekky Pratama memperlihatkan skill-nya dengan berhasil masuk di barisan depan hingga bisa mencapai posisi runner-up. Dimas juga tercatat mencetak fastest lap dengan best time 2:12,508 detik.

Saat restart, Dimas lagi-lagi langsung menyodok ke grup depan hingga berduel dengan Yuki Takahashi, Tomoyoshi Koyama dan Azlan Shah Kamaruzaman. Namun, Decha yang sudah terlebih dahulu ke depan mampu mengusai balapan hingga akhirnya terjadi duel dengan Azlan hingga lap terakhir. Decha yang memiliki pengalaman bertanding di balapan All Japan Road Race Championship dengan cerdik mengambil posisi utama  Azlan di tikungan terakhir.

Hasil_SS600_ARRC_Suzuka_race1

Di kelas Supersport 600, podium kedua ternyata menjadi milik Yuki Takahashi dan ketiga oleh Koyama.” Ini penggabungan poin sebelum dan sesudah restart. Seperti heat 1 dan heat 2,” ujar M Fadly yang mejadi komentator balapan ini di TV swasta dan juga baru tahu soal aturan ini.(Arif/nm)

Apiwat_Juara_AP250_race1_ARRC_Suzuka

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*