Imanuel Pratna Berikan Kejutan di Kualifikasi AP250 ARRC Suzuka

0

Hasil_QTT_AP250_ARRC_Suzuka_Imanuel
Imanuel Putra Pratna (Yamaha Traxx-D TJM Racing) memberikan kejutan dengan menempati posisi ketiga di kualifikasi AP250 ARRC Suzuka, Sabtu (4/6/2016). Foto: Yamaha

Suzuka (naikmotor)  – Seri kualifikasi AP250 di seri ketiga ARRC Suzuka hari ini, Sabtu (4/6/2016) memberikan kejutan dengan munculnya Imanuel Putra Pratna (Yamaha Traxx-D TJM Racing) yang menempati urutan ketiga di bawah dua pembalap tuan rumah

Pembalap Indonesia yang berlaga satu persatu mulai unjuk gigi untuk memberikan perlawanan pada rider lain dengan peningkatan catatan waktu terbaik di lintasan. Selain peningkatan performa Rey & Galang, rider asal Indonesia  Imanuel Putra Pratna memberikan kejutan dengan start di posisi 3 bersama 2 rider Kawasaki Trickstar Takehiro Yamamoto & Ayumu Tanaka. El Pratna begitu ia akrab disapa mengaku di babak kualifikasi ini kondisi motornya sangat prima.

“Saya merasa sangat menyatu dengan motor saya. Kondisi motor saya sangat prima. Start dari grid depan memberi keuntungan bagi saya. Saya harap saya bisa mempertahankan posisi ini hingga akhir race siang nanti,” pungkas El Pratna.

Di babak kualifikasi ini pembalap Yamaha Racing Indonesia asal NTT, Reynaldo Ratukore berhasil memperbaiki catatan waktunya dari Free Practice kemarin. Waktu terbaik Rey saat QTT naik menjadi 2’31:235 detik sekaligus membawa rider bernomor 222 itu start di posisi 6.

“Kendala chattering pada saat FP kemarin sudah tidak ada, kami sudah mendapatkan speed pada saat QTT. Target saya improve time di sector 1. Saya & tim siap untuk bertarung di race 1 sore nanti,” tegas Rey seperti dikutip dari laman Yamaha Racing Indonesia.

Galang rekan satu tim Rey di YRI juga berhasil meningkatkan waktu terbaiknya menjadi 2’31.146 detik. Galang sebenarnya sempat di posisi 7 sebelum red flag, namun di 10 menit terakhir ia banyak terganggu oleh rider lain sehingga ia akan start di posisi 10 saat race 1 nanti. “Target masuk ke front row pada saat kembali kelintasan setelah red flag. Saya yakin di race satu dapat hasil yang lebih baik,” ujar Galang.

Wahyu Rusmayadi selaku Manajer Team YRI melihat persaingan di seri 3 ini mulai terlihat dengan meningkatnya best time QTT menjadi 2’29.338 detik yang diraih oleh rider Kawasaki, Tekehiro Yamamoto.

“Dengan waktu yang ada menjelang race 1, team engineer akan melakukan improvement dari data  QTT yang kami dapat. Kami yakin race siang nanti akan mendapat hasil yang bagus,” kata Wahyu. (Arif/rls/nm)

Hasil_QTT_AP250_ARRC_Suzuka

LEAVE A REPLY

*