Strategi Ubah Riding Style Bawa Yudhistira ke Posisi 3 Sesi Latihan ARRC Suzuka

0

Yudhistira_FP3_ARRC_Suzuka
HA Yudhistira berhasil mengubah gaya balap untuk bisa bersaing di barisan depan sesi latihan ARRC Suzuka. Foto:ARRC

Suzuka (naikmtor) – Seperti yang telah diungkapkan sebelum mengikuti sesi latihan Supersport 600 cc ARRC Suzuka 2016, pembalap Manual Tech KYT Kawasaki, HA Yudhistira berstrategi mengubah posisi riding style-nya.

Dan ternyata, perubahan yang dilakukannya berhasil dengan baik di sesi latihan Jumat (3/6/2016) dengan menempatkannya di posisi ketiga saat FP3. Pembalap tuan rumah Yuki Takahashi masih mendominasi sesi latihan Supersport 600 disusul rider Thailand Ratthapong Wilairot di posisi kedua.

Di sesi pertama, Yudhistira hanya menempati urutan ke-13 dengan catatan waktu 2:15,811 detik kemudian di FP2 melonjak ke urutan kedelapan dengan menuai waktu 2:14,257 detik. Dan di sesi latihan terakhir Yudhis mempertajam waktunya dengan 2:13,019 dan menempatkannya di posisi ketiga.

“Betul,mengubah riding style lebih ke depan ternyata menjadi less problem. Belajar dari FP1 dan di FP3 sudah ketemu nyamannya,” sebut Yudhis yang duta DC Shoes Indonesia.

Yudhis mengakui dirinya banyak mendapat improve di tikungan 3 sampai Dunlop cornering kemudian entry spoon dan tikungan 15. “Pokoknya hanya fokus di racing line saja dengan riding style lebih ke depan. Mesin enggak terlalu,” jawab Yudhis ketika ditanyakan soal faktor lain seperti mesin yang ikut membuatnya mengalami peningkatan.

Hasil ini tentu menjadikannya lebih optimis untuk mengintip podium di ARRC Suzuka seperti yang dicita-citakannya. Goodluck Jang! (Arif/nm)

Yudhistira_FP3_ARRC_Suzuka_1

LEAVE A REPLY

*