Merasa Tak Penting di Suzuki, Aleix Espargaro ‘PDKT’ dengan Aprilia

0

Aleix_Espargaro
Aleix Espargaro mengaku menjalin kontak serius dengan Aprilia untuk musim MotoGP depan. Foto: Suzuki

Barcelona(naikmotpr) – Merasa terpinggirkan di tim Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro mengaku tengah mengambil ancang-ancang untuk hijrah. Dalam konferensi pers jelang MotoGP Catalunya, pembalap berusia 27 tahun itu terang-terangan tengah bernegosiasi dengan tim Aprilia.

Aleix menjadi punggawa Suzuki, sejak tim pabrikan asal Jepang itu kembali berlaga di MotoGP, tahun lalu. Prestasi terbaik yang ia raih, yakni pole position di MotoGP Catalunya, tahun lalu. Ia melewati masa-masa sulit bersama Suzuki, hingga kini menempati posisi keenam Klasemen MotoGP 2016.

Masuknya Andrea Iannone menggantikan Maverick Vinales yang lompat ke Yamaha, cukup mengejutkan Aleix. Rencana Suzuki merekrut pembalap Moto2 Alex Rins, membuatnya merasa semakin tak dibutuhkan.

“Balapan (di Mugello) terasa sulit, ketika saya sadar saya tidak sepenting yang saya pikirkan di Suzuki. Kemungkinan saya akan pindah ke tim lain yang benar-benar mencintai, dan menginginkan saya. Itu hal paling penting untuk saya,” curhat Aleix, seperti dikutip dari Crash.net.

Saat ini, kakak kandung Pol Espargaro itu merasa tidak ada lagi kesempatan untuk bertahan di Suzuki. “Saya rasa tidak ada (peluang). Saat saya berada di posisi enam (klasemen 2016), tidak berada jauh dari Dani Pedrosa, mereka (Suzuki) tidak menunjukan tertarik (memperpanjang kontrak Aleix). Ini yang saya kurang suka. Saya sangat sedih dengan keadaan ini. Karena itu, saya mencari kemungkinan lain,” lanjutnya.

Meski kecewa, Aleix tetap berterima kasih atas kepercayaan selama dua tahun yang diberikan Suzuki. “Saya sangat berterima kasih kepada Suzuki atas kesempatan menjadi pembalap tim pabrikan untuk pertama kali, namun saya merasa sedih lebih dari sekadar marah, karena dua tahun lalu motor (GSX-RR) sangat pelan. Mereka bekerja kerasa, dan saya juga bekerja keras. Kami mengembangkan motor,tahun lalu saya meraih pole position, dan tahun ini saya mengisi posisi enam klasemen, bagi saya itu bukan hal yang buruk,” bebernya.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengaku tengah menjalin komunikasi dengan tim Aprilia. Selain itu, ia juga berpeluang mengaspal bersama tim Kawasaki di World Superbike, menjadi rekan satu tim juara dunia tahun lalu, Jonathan Rea.

“Aprilia adalah salah satu pilihan yang saya miliki. Saya masih harus mempertimbangkan. Saya juga pilihan¬† untuk tampil di Superbike,” ungkap Aleix. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*