Yamaha Tricity 155 Blue Core Diperkenalkan September 2016

0
yamaha-2016-155-tricity-3
Yamaha Tricity 155 Blue Core akan diperkenalkan pada September mendatang. Foto:Yamaha

Hamamatsu (naikmotor) – Three-wheeler kini tengah booming, diawali Piaggio MP3, dan lalu Peugeot Scooters, tak terkecuali bagi Yamaha yang telah memperkenalkan beberapa modelnya selama ini. Sebab dianggap sebagai pengganti mobil yang kini sulit berkelit dalam kemacetan.

Sementara di Eropa, leaning multi-wheeler Yamaha Tricity 125 termasuk produk yang disukai. Maka tak heran jika kemudian Yamaha memperkenalkan Tricity 155, dengan mesin lebih besar kapasitasnya. Sebab Tricity menawarkan suspensi depan yang dianggap lebih murah.

Tricity 155 secara penampilan tak berbeda jauh dengan 125 cc , hanya saja menggunakan mesin 155 cc baru dengan pendinginan cairan. Mesin juga telah menerapkan teknologi  Variable Valve Actuation system, dan Blue Core, yang diklaim lebih efisien dan ramah lingkungan . Mesin menghasilkan 14,9 daya kuda dan torsi 14,4 Nm.

Rangka mesin pun berdesain baru, dengan tangki lebih besar menjadi 7,2 liter, dan ban berukuran 13 inci. Sementara fitur lainnya masih sama, seperti suspensi dan rem, ABS , Unified Braking System, lampu utama LED, serta tuas rem parkir di setang sebelah kiri. Beratnya kini menjadi 165 kg.

Yamaha Tricity 155 diproduksi oleh Thai Yamaha Motor Co., Ltd, dan dipasarkan September 2016 mendatang dengan harga USD5.000 atau sekitar Rp70 juta di Eropa. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here