Bandung Max Community (BMC) Kawal Cabor Balap Sepeda PON XIX Jawa Barat

0

Wakil-Gubernur-Jawa-Barat-Deddy-Mizwar---Management-PT-Yamaha-Indonesia-Motor-Manufacturing-dan-Bandung-Max-Community-dalam-acara-Max-Day-2016
Manajemen Yamaha bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di acara Max Day 2016. Foto: Yamaha

Bandung (naikmotor) – Komunitas pecinta Max Series, Bandung Max Community (BMC), ditunjuk menjadi official marshall cabang olah raga balap sepeda Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, September mendatang.

40 orang anggota BMC akan menggunakan Nmax untuk mengawal atlet balap sepeda saat bertanding. ”Tentunya ini sangat membanggakan karena bisa berpartisipasi dalam PON. Kami mendukung kegiatan seperti itu dan pemerintahan pun memperhatikan aktivitas BMC,” ujar Edhie Endarso Chotim, Ketua Bandung Max Community (BMC).

Seperti pekan lalu di Lanud Husein Sastranegara Bandung dalam Max Day yaitu ajang silaturahmi seluruh komunitas Yamaha Max Series yang tersebar di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera, Jawa, Bali dan Lombok. Acara yang mereka sebut sebagai Lebarannya Yamaha Max Series itu dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, eks pemain Persib Bandung yang merupakan pengguna Nmax dan dipadati 2 ribuan orang dari komunitas Max Series.

Tujuan event itu sebagai sarana berkumpulnya sesama komunitas Yamaha Max Series di seluruh Indonesia untuk menjaga persaudaraan dan silaturahmi tanpa batas. Acara yang baru pertama kali digelar itu bertema First and Forever. Acara itu didukung sepenuhnya oleh Bank BNI, Yamaha Indonesia, TDR, Bank BTN, Yonk Jaya, Eiger dan Telkom Indonesia.

Max Day 2016 dimeriahkan pagelaran bernuansa tradisional, pentas Max modifikasi, penampilan musik kontemporer dan ditutup aksi panggung band legendaris Bandung yaitu PAS Band. Panitia juga menyediakan Grand Prize satu unit Nmax bagi para pengunjung yang hadir serta berbagai macam doorprize. Hadiah turing gratis Bandung ke Phuket Thailand juga diberikan kepada anggota komunitas.

Gelaran Max Day diawali dengan konvoi seluruh anggota BMC bertajuk Ride and Read, dimana setiap anggota BMC membawa buku yang disumbangkan ke perpustakaan di wilayah Kota Bandung. ”Tiga bulan sebelum acara 200 anggota turing road to Max Day, menyebar ke Sumbawa, Bali, Pangandaran, Karimun, Puncak Bogor. Baksos, sunatan massal, bantu korban banjir Bandung Selatan dan bencana asap Sumatera juga kami lakukan,” sebut Edhie.

BMC didirikan 14 Maret 2015 di Bandung, merupakan komunitas pemilik dan pengguna Yamaha Max Series pertama di Indonesia dan telah terdaftar dalam keanggotaan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat. Motto BMC “Satu, Bersatu, Bersaudara” dengan anggota yang secara resmi tercatat dalam Nomor Registrasi Anggota sebanyak 615 orang, terdiri dari berbagai kalangan dengan latar belakang profesi beragam dan berbagai tingkatan usia yang tersebar di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan sekitarnya.(rls/NM)

LEAVE A REPLY

*