Usai Berjuang Keras di Mugello, Sam Lowes Siap Menang di Moto2 Catalunya

0

Lowes_catalunya
Podium di Mugello memantapkan Sam Lowes untuk mencetak kemenangan di Moto2 Catalunya. Foto: Gresini

Jakarta (naikmotor) – Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Sam Lowes optimis bisa tampil baik di Moto2 seri Catalunya, Minggu (5/6/2016). Menjaga posisi sebagai pimpinan klasemen Moto2, menjadi motivasi besar Lowes untuk menang.

Pembalap berkebangsaan Inggris itu tampil gemilang dalam balapan di Sirkuit Mugello, Italia, dua pekan lalu. Lowes sempat memimpin di awal balapan , namun ia mengalami sedikit kesulitan ketika balapan diulang, akibat bantalan sirkuit yang rusak. Ia berjuang hingga mampu mendapat podium ketiga.

“Saya merasa nyaman dengan motor dan tim. Podium ketiga di Mugello yang membuat saya kembali memimpin klasemen, menjadi motivasi besar untuk saya,” cetus Lowes.

Pembalap berusia 25 tahun meraih hasil positif saat melakoniq tes di Sirkuit Montmello, Barcelona, (30/4/2016), usai menang di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Kemenangan di Catalunya akan membuat Lowes mengokohkan keunggulannya dari Alex Rins yang menguntit di posisi dua. Dengan segala perkembangan yang didapat musim ini, Ia berpeluang besar untuk meraih hasil yang lebih baik dibanding musim lalu di Catalunya, saat ia finish di posisi empat.

“Kami sudah sangat cepat (di Sirkuit Montmelo) saat melakoni jumlah lap yang lebih sedikit dibanding balapan musim lalu. Kami menemukan setelan yang baik untuk motor, saya siap untuk balapan akhir pekan ini,” tegas Lowes. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*