Ubah Riding Style, Yudhistira Kejar Podium Supersport ARRC Suzuka

0

Yudhistira_ARRC_Suzuka_2016
Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki, HA Yudhistira fokus mengubah riding style untuk menghadapi seri ARRC Suzuka 2016. Foto: Dok.NMC

Suzuka (naikmotor) – Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing Indonesia, HA Yudhistira fokus mengubah riding style menghadapi seri ketiga FIM Asia Road Racing (ARRC) putaran ketiga di Sirkuit Suzuka Jepang, (4-5/6/2016).

Menghadapi seri ketiga ARRC 2016, Yudhistira mengaku mengubah total seluruh setup motor dari dua seri sebelumnya di Johor dan Buriram seiring dengan regulasi baru yang diterapkan promotor Two Wheels Motor Racing. Hal ini antara lain terkait dengan penggunaan ban slick serta durasi balapan yang berubah dari 80 km menjadi 90 km.

“Data setting motor berubah total dibanding seri tahun lalu juga yang masih memakai ban UB. Selain itu, dengan penggunaan ban slick dan berdasarkan pengalaman dua seri sebelumnya, kami memutuskan untuk tidak melanjutkan setup sebelumnya,” sebut Yudhis yang dihubungi pagi ini, Kamis (2/6/2016) dan tengah melakukan persiapan.

Persiapan khusus lainnya menghadapi Suzuka menurut Yudhis adalah fokus mengubah riding style yang selama ini digunakannya.” Sekarang belajar mengubah riding style yang tadinya di belakang harus lebih ke depan melihat kebutuhan layout Suzuka yang sangat banyak change direction,” beber Yudhis.

Tujuannya adalah supaya mendapatkan grip depan lebih bagus dan bisa cepat membalikkan motor.” Meski demikian, mengubah kebiasaan pasti tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi bagaimanapun harus dipelajari lagi dari awal kalau ingin improve dan skill up,” tambah duta dari DC Shoes Indonesia ini.

Yudhistira berharap dengan mengubah riding style salah satunya, dirinya bisa berharap podium di Suzuka karena dari naik kelas bebek ke Supersport 600 sejak 2013 belum pernah masuk podium atau lima besar.

“Tahun kemarin start dari grid keenam, tapi saat race tidak begitu bagus. Karena itu saya berusaha mendapatkan yang terbaik di seri ini,” pungkasnya. (Arif/nm)  

LEAVE A REPLY

*