Wawan Tembong ‘Hoolic’, Bukan Sekadar Penggemar

0
Wawan_Tembong_IISD_2016
Wawan Tembong saat beraksi di Indonesia International Stunt Day 2016. Foto: Yamaha

Jakarta (naikmotor) – Komunitas Yamaha mulai berkembang jadi Wawan Tembong “Hoolic” (penggemar). Mereka setia mengikuti kemana freestyle kawakan itu tengah tampil. Hadir langsung memberikan support di lokasi lomba dan “curi ilmu” mengenai motor Yamaha.

Kehadiran komunitas menyuntikkan semangat buat Wawan memberikan yang terbaik. Terbukti pria asal Salatiga itu kerap menjadi jawara berbagai ajang yang diikutinya. Bahkan dalam sepekan memenangi dua kompetisi berbeda. Pekan lalu menjuarai Motorsport Festival di Malang dan Indonesia International Stunt Day (IISD) di Jakarta.

”Anak-anak komunitas suka lihat saya tampil. Waktu di Malang saya pakai R25, komunitas R25 nonton langsung. Di Jakarta komunitas MT-25 yang datang lihat saya tanding pakai MT-25. Mereka antusias melihat performance saya dan tanya-tanya tentang motor. Bahkan coba naik motor yang saya pakai buat kompetisi. MT-25 buat komunitas khususnya di Jakarta enak di jalanan lintasan panjang dan pendek, nggak capek bawanya walaupun macet,” ujar Wawan Tembong.

Soal kemenangannya di Indonesia International Stunt Day (IISD) di Jakarta, artinya dua tahun beruntun dia juara di event yang sama menggunakan MT-25. Bedanya di tahun ini Wawan “bertarung” dengan trek aspal becek dan licin karena dibasahi hujan. ”Ini seperti uji trek basah. Dalam kondisi seperti itu, fifty fifty skill orangnya dan kualitas motor yang menentukan. Karena suspensi dan riding position MT-25 sudah oke, sangat bantu untuk perform. MT-25 enak sekali buat freestyle. Performa mesin mumpuni, suspensi dan rangkanya stabil dan mudah dikendalikan serta performa remnya luar biasa,” beber Wawan.

Dia menggunakan MT-25 standar dengan ban hard, setting gear, rem, shockabsorber. Tiupan angin saat lomba pun bisa diatasi. “Body language” Wawan pun mampu mengontrol motor karena handling mumpuni. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here