Rider AHRT Targetkan Kibarkan Merah-Putih di ARRC Suzuka

0

Gerry_salim
Gerry Salim saat beraksi di kelas Supersport 600 ARRC 2016. Foto: AHM

Suzuka (naikmotor) — Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan memanfaatkan momentum putaran ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 untuk mengokohkan eksistensi rider Indonesia di kancah balap Asia. Turun di dua kelas, Supersports 600cc dan Asia Dream Cup para pebalap muda tersebut bertekad kibarkan merah putih di sirkuit Suzuka, Jepang.

Dimas Ekky dan Gerry Salim pebalap AHRT yang berlomba di Supersports 600cc siap menambah poin maksimal di putaran ketiga ARRC di race pertama (4/6/2016) dan race kedua (5/6/2016).

Berbekal keberhasilannya meraih posisi 6 di ajang balap yang lebih tinggi, CEV Moto2 European Championship, Dimas Ekky yang saat ini bercokol di posisi 5 kelasemen sementara optimis mampu memberikan poin tambahan di dua balapan akhir pekan ini.

“Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik di setiap ajang balap. Target saya membawa Merah Putih selalu berkibar di podium balap yang saya ikuti,” ujar Dimas Ekky.

Hal tersebut juga diamini oleh Gerry Salim, pebalap posisi 7 kelasemen sementara ARRC. Bersama dengan Dimas Ekky, kedua pebalap tersebut yakin putaran ketiga ARRC di Suzuka ini akan menambah “kenangan manis” karir balap mereka.

Dimas memiliki kenangan manis sebelumnya di Suzuka saat meraih sukses sebagai juara pertama di ajang Suzuka 4 Hours Endurance 2013. Demikian juga Gerry Salim. “Tahun lalu, saya bisa mengunci posisi 5 besar di All Japan Championship kelas GP3, setelah sukses finish di posisi 6 di sirkuit Suzuka ini. Selain itu, saya juga pernah juara 1 di kelas ADC di sirkuit Suzuka tahun 2013. Saya yakin balapan minggu ini di sirkuit yang sama juga akan menambah kenangan manis untuk nama harum Indonesia,” ujar Gerry Salim.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan semangat generasi muda bangsa ini patut didukung penuh sampai mencapai ke tingkat tertinggi. (Rls/nm)

LEAVE A REPLY

*