10 Rider Sukses Taklukan Rute Manado ke Gorontalo dengan Supra GTR 150

0

Grand_Touring_Honda_Supra-GTR150_Manado-Gorontalo
All New Honda Supra GTR 150 tengah dijajal menaklukan rute Manado ke Gorontalo sejauh lebih 450 km. Foto: Arif

Gorontalo (naikmotor) –  Dimulai dari Manado, petualangan 3.200 km grand touring All New Honda Supra GTR 150 memasuki wilayah Sulawesi yang terbagi dalam beberapa etape sebelum menuju finis di Makassar oleh 10 rider.

 10 petualang pembesut All New Honda Supra GTR 150 mengawali start dari Jembatan Soekarno, salah satu landmark Kota Manado, Selasa (31/5/2016). Dilepas tarian Kabasaran khas Minahasa yang melambangkan kesiapan berperang, 10 rider juga dibekali pesan oleh perwakilan kepolisian untuk tetap menjaga ketertiban dan keselamatan selama berkendara di jalanan.

Kami bersama tiga media Nasional lainnya yang diundang AHM, secara bergantian mengikuti tahapan rute yang akan melahap jalanan  sejauh 450 km lebih menuju Gorontalo. Lepas dari Jembatan Soekarno, rombongan menuju kawasan wisata religi Bukit Kasih dengan rute jalanan cukup menantang, tanjakan dan turunan sempit.

Grand_Touring_Honda_Supra-GTR150_Manado-Gorontalo_3

Selepas Bukit Kasih, barulah semuanya mencicipi jalur Trans Sulawesi dengan pemandangan yang berbeda, mulai hutan perbukitan, sawah, perkebunan kelapa serta eloknya pantai termasuk variasi jalanannya, menanjak, menurun dan berkelok.

Tempat istirahat kami di daerah Pantai Sapa Minahasa. Usai menyantap sajian ikan bakar dan kelapa muda, giliran kami sekarang bergantian menaiki motor Supra GTR 150. Tidak perlu lama beradaptasi, karena sebelumnya di Cisarua,saat peluncuran motor ini kami sudah menjajalnya.

Jalur Trans Sulawesi memang tepat menjadi ajang ujicoba performa Suprra GTR 150 karena kita bisa mengetahui kemampuannya dengan maksimal soal kinerja mesin, suspensi hingga handlingnya. Sayang, hujan yang beberapa kali mengiringi perjalanan kami, urung mendapatkan top speed maksimal.

Grand_Touring_Honda_Supra-GTR150_Manado-Gorontalo_1

Seorang rekan jurnalis sebelunmnya, mampu menuai kecepatan hingga 134 km/jam. Sekitar 180 km kami melahap jalanan Trans Sulawesi dari Pantai Sapa hinga berhenti menjelang Kota Molonggata.

“ Riding positionnya enak untuk jarak jauh tak mudah pegal. Tenaganya mulai terisi saat rpm menyentuh angka 6.000. Suspensi depan dan belakangnya memberikan performa bagus membuat motor stabil apalagi ban belakang lebar, enggak takut buat menikung. Meski demikian seperti halnya motor bebek, getaran mesin masih terasa,” sebut Asdar salah satu rider penunggang dari klub CBR Club Makassar.

Grand_Touring_Honda_Supra-GTR150_Manado-Gorontalo_2

Akhirnya, kami tiba di Gorontalo sekitar pukul 19.00 malam disambut jajaran manajemen AHM serta PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), main dealer Honda Manado-Gorontalo. Oiya, tidak lupa sesuai dengan konsep grand touring All New Honda Supra GTR 150 yang berwawasan lingkungan, DAW memberikan bantuan dana CSR sebesar Rp 10 juta untuk masyarakat peduli Bunaken.

Pagi ini, Rabu (1/6/2016) rombongan kembali berangkat untuk menuju kota Palu sebelum kemudian ke Mamuju dan finis di Makassar. (Arif/nm)

Grand_Touring_Honda_Supra-GTR150_Manado-Gorontalo_6

LEAVE A REPLY

*