Adira Insurance Sumbang 56% Pendapatan Premi dari Kendaraan

0

Adira-Insurance-13th

Jakarta (naikmotor) Produk personal accident, perlindungan eletronik, asuransi demam berdarah, dan asuransi tipus menjadi produk favorit pelanggan Adira Insurance selama 2014. Sementara keuntungan premi dari kendaraan sumbang 56%.

Merayakan ulang tahun ke-13 tahun 2015, hari ini Rabu (18/2) mengadakan Adira Insurance Anniversary Celebration 2015 di Jakarta. Pada kesempatan perayaan ulang tahun tersebut, Adira Insurance sekaligus mengumumkan kinerjanya sepanjang tahun 2014.

Tahun 2014 mereka berhasil mengumpulkan premi bruto sebesar Rp. 2,28 triliun termasuk syariah di mana angka tersebut meningkat sekitar 19% dari premi bruto tahun lalu. “ Sementara pencapaian laba bersih perusahaan sepanjang tahun 2014 mencapai sebesar Rp 390 milliar atau meningkat 21% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sedangkan, ROA Adira Insurance mencapai 9% dan ROE mencapai 32%,” ujar Indra Baruna, Chief Executive Officer Adira Insurance.

Khusus dari produk unggulan asuransi kendaraan, Adira menyumbang angka 56% dari total pendapatan preminya mencapai nilai Rp 1,12 triliun. Keberhasilan tersebut didukung program-program inovatif dengan menjemput bola pelanggan, seperti penambahan Autocilin Mobile Service di daerah Tomang selain unit yang telah beroperasi di Cilandak Town Square.

“Namun selain itu, produk perdonal accident, perlindungan eletronik, asuransi demam berdarah, dan asuransi tipus menjadi produk favorit pelanggan kami dengan premi terjangkau,” tambah Indra Baruna.

Sementara program CSR yang digaungkan dalam kaitannya dengan keselamatan berkendara melalui “I Wanna Get Home Safely”, Adira Insurance secara konsisten melaksanakan berbagai kegiatannya. Selain banyak bekerjasama dengan pihak ketiga seperti komunitas otomotif , Adira Insurance juga mengadakan penganugerahaan “Indonesia Road Safety Award” di tahun 2013 dan 2014.

Indonesia Road Safety Award (IRSA)  merupakan penghargaan terhadap kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan. “ Ini bentuk dukungan kepada pemerintah kota/kabupaten yang telah bekerja keras menerapkan pilar-pilar road safety di lingkungan pemerintahannya serta mendorong mereka untuk terus berbenah agar tercipta sinergi yang baik antarsemua stakeholders keselamatan jalan,” beber Indra Baruna. (Arif/nm) Foto : Yusuf Arief

Adira-Insurance-13th1

LEAVE A REPLY

*