Hasil Pertamax Dragbike Team di Pertamax Dragbike Championship 2016 Seri 1

0
Pertamax Drag Bike Championship 2016

Pertamax-Drag-Bike-Championship-2016---Nico-Sakau
Pedrag Pertamax Drag Bike Team Nico Sakau beraksi di lintasan di seri perdana Pertamax DRagfbike 201 Meter Championship di Indramayu Jawa Barat, Minggu (29/5/2016). Foto: Pertamax

Indramayu (naikmotor) – Putaran pertama Pertamax Dragbike 201 Meter Championship 2016 telah berlangsung di Indramayu, Jawa Barat (28-29/5/2016). Event yang berlangsung di Komplek Pertamina Bumi Patra, diikuti oleh sebanyak 284 dragster dari berbagai daerah seperti Kediri, Surabaya, Magelang, Semarang, Sleman, Surakarta, Cirebon, Indramayu, Bandung, Jakarta, hingga Tangerang.

Pertamax Motorsport sendiri menurunkan pedrag bike Nico Aryanto atau lebih dikenal dengan nama Nico Sakau menjadi satu-satunya dragster untuk memperkuat Pertamax Dragbike Team. Nico turun ke dalam enam kelas berbeda, yaitu DB 1: Bebek 4 Tak T.U. s/d 130 cc, DB 2: Bebek 4 Tak T.U. s/d 200 cc, DB 3: Sport Frame STD 2 Tak T.U. s/d 155 cc, DB 4: Matic 4 Tak T.U. s/d 200 cc, DB 6: FFA (Free for All) Max s/d 400 cc, serta DB 10: Sport 2 Tak T.U. s/d 155 cc.

Pada hari pertama perhelatannya ini, hanya tiga kelas yang diperlombakan oleh Petamax Motorsport selaku pihak penyelenggara, yaitu DB 3, DB 4, serta DB 15. Di kelas pembuka babak penyisihan, yaitu DB 3, Nico yang merupakan dragster muda asal kota Kudus menempati peringkat empat dengan catatan waktu 7,601 detik.

Sedangkan di urutan pertama terdapat nama yang tak asing lagi di kancah drag bike Tanah Air, yaitu Eko “Chodox” Sulistyo asal Semarang dengan raihan waktu 7,468 detik. Eko berhasil menjadi yang tercepat dengan mengalahkan  Ocky Camat di posisi kedua dan Asep Permana Sidiq di tempat ketiga dengan torehan waktu masing-masing 7,504 detik dan 7,520 detik.

Ketika memasuki babak penyisihan berikutnya yang memperlombakan kelas DB 4, Nico hanya mampu menduduki peringkat kesembilan dengan catatan waktu 7,855 detik. Dragster Bayu Widhi Asmoro asal Grobogan berhasil keluar menjadi yang tercepat di kelas ini dengan torehan waktu 7,702 detik.

Mengikuti di bawahnya Ayip Rosidi dari Karawang dengan catatan waktu sama persis dengan Bayu. Adapun di peringkat ketiga diduduki oleh Eza Chemong dari Tangerang dengan torehan raihan waktu 7,718 detik.

Atas hasil yang didapatkan, Nico mengaku bahwa dirinya tetap optimis dapat mencuri poin di setiap kelas final yang bakal diikutinya esok hari. Ia mengatakan, “Meskipun saya tahu bahwa semua dragster yang mengikuti ajang Pertamax Dragbike 201 Meter Championship 2016 putaran pertama ini patut diperhitungkan, namun saya tetap yakin bisa mendapatkan poin di setiap kategori.”

“Saya berharap agar besok dapat tampil lebih prima. Begitu juga dengan tim mekanik, semoga mereka dapat melakukan tugasnya dengan baik guna mengoptimalkan setiap motor yang akan saya gunakan di perlombaan,” tutup Nico. (Rls/nm)

Pertamax-Drag-Bike-Championship-2016---Podium

LEAVE A REPLY

*