Foto-foto Kegembiraan di Peresmian Monumen Persaudaraan Linggarjati

0

Monumen_Persaudaraan_Linggarjati_Kuningan_BBMC_09
Proses pengecatan Monumen Persaudaraan oleh Goy Gautama sekaligus perancangnya. Foto: Arif

Kuningan (naikmotor) – Momen bersejarah kembali ditorehkan di kaki gunung Ciremai, di sebuah tempat bernama Linggarjati. Ya, digagas Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia, berdiri sebuah monumen dengan nama Monumen Persaudaraan.

Selain menjadi tempat perundingan Indonesia dan Belanda di tahun 1948 yang terkenal dengan Perundingan Linggarjati mengenai status kemerdekaaan Indonesia, Linggarjati adalah salah satu tempat bermakna bagi BBMC. Pada tanggal 13 Juni 1988 sekumpulan pengendara motor tua dari Bandung melakukan perjalanan persaudaraan (First Run) dan mengukuhkan nama Bikers Brotherhood.

Atas dasar persaudaraan yang menjadi falsafah BBMC, Monumen Persaudaraan dibangun dengan didukung seratus klub motor lebih yang telah terdaftar dari berbagai daerah di Indonesia dan akan menjadi titik nol bagi seluruh pengendara motor di Indonesia dan dunia. Misi utamanya adalah untuk menciptakan Indonsia Kondusif yang dimulai dengan mengeratkan persaudaraan di antara klub-klub motor.

Monumen yang dibangun hanya 1,5 bulan hasil karya Goy Gautama, kini berdiri setelah Sabtu (28/5/2016) kemarin secara resmi diperkenalkan di hadapan ribuan motoris.

Berikut foto-foto kegembiraan di peresmian Monumen Persaudaraan Linggarjati Kuningan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*