Cairan Anti Ban Bocor IML Diperkenalkan di Otobursa 2016

0

IML_Otobursa_1
Ban bocor kena paku kini bisa diakali dengan menggunakan cairan ban anti bocor IML. Foto: Afid

Jakarta (naikmotor) – Ban bocor menjadi momok bagi pengendara depeda motor, apalagi ketika berkendara untuk kepentingan mendesak, atau saat di jalanan sepi, jauh dari tempat tambal ban atau bengkel.

Solusinya bisa dengan pencegahan, baik dengan penggunaan ban tipe tubeless, tetapi adapula yang mengandalkan cairan anti bocor atau sealant. Philip Buulolo, sales and marketing director PT Tetsan- Maju Bersama, menawarkan kembali produk sealant lokal, IML.

 “Sebenarnya produk kami sudah hadir sejak dua tahun lalu, namun kali ini kami perkenalkan kembali bersamaan dengan produk untuk mobil,” ujarnya saat pengenalannkembali produk di Otobursa 2016, Senayan Jakarta, Sabtu (28/5/2016).

“Cara kerja produk yang berupa cairan emulsi itu akan berubah sifat ketika mendapat tekanan, menjadi bahan elastis yang pekat. Atau ketika merembes di lubang bocor pada ban cairan berubah sifat akan menjadi sangat liat dan sekaligus umenutupi lubang tersebut. Jadi akan menambal bocor secara otomatis, baik pada ban dengan ban dalam ataupun ban tubeless,” papar pria yang berasal dari Pulau Nias itu.

Cairan anti bocor IML ditawarkan dalam kemasan botol 350 ml, dan 500 ml untuk sepeda motor skutik hingga model sport. Harga IML kemasan ukuran 350 ml Rp 27.500 dan 500 ml Rp 33 ribu. (Afid/nm)

IML_Otobursa

LEAVE A REPLY

*