Sakit, Pembalap Federal Oil tetap Tunjukan Determinasi Tinggi Raih Prestasi

0

Joseph_kevin_IRS_Superstock
Pembalap Federal Oil Racing Team, Joseph Kevin menunjukan motivasi besar meraih prestasi meski dalam kondisi sakit di Kejurnas IRS seri 2 lalu. Foto: Arif

Jakarta(naikmotor) – Perjuangan pembalap Federal Oil Racing Team, Joseph Kevin, menyisakan cerita dengan melewati balapan yang sulit di Indospeed Race Series (IRS) 2016 seri kedua. Dalam kondisi sakit, ia mampu mengangkat trophy kemenangan di kelas Superstock.

Namun, pembalap asal Lampung itu memiliki motivasi besar untuk mempertahankan kemenangan kelas Superstock yang didapat pada seri pertama. Rasa sakit mampu diatasi untuk meraih podium tertinggi.

“Saya sakit radang sejak beberapa hari sebelum balapan, saat balapan badan saya cepat capek,” cerita Kevin saat dihubungi tim Naikmotor.com.

Dengan arahan dari awak tim Federal Oil Racing Team, pembalap berusia 22 tahun itu mampu menjaga ritme balapnya, hingga mampu melewati garis finis sebagai pemenang. “Strategi saya langsung kabur dari awal (balapan), tim minta saya main aman saja. Kami jaga komunikasi lewat lap board,” lanjut dia.

Sayangnya, keberhasilan di Superstock tidak berlanjut saat Kevin berlaga di Kejurnas Sport 250cc memacu Honda CBR250. Ia gagal finis setelah terjatuh. “Setelan motor sudah enak, lebih baik dari seri pertama. Sayang sekali saya jatuh,” keluhnya.

Untuk tampil di seri selanjutnya,  Kevin mencoba meningkatkan performa motornya. “Kemarin dapat (lap) time sudah 1 menit 46 detik, ada peningkatan. Untuk seri selanjutnya harus ditingkatkan lagi, khususnya performa motor. Putaran atas masih belum enak,” ucapnya.(yudistira/nm)

Joseph_kevin_IRS_Sport_250_CBR

LEAVE A REPLY

*