Michelle Pirro Gantikan Loris Baz di MotoGP Catalunya

0
michelle_pirro_ducati
Michelle PIrro akan diplot menggantikan Loris Baz yang mengalami insiden d Mugello. Foto: Michelle Piro IG

Jakarta (naikmotor) – Michelle Pirro akan menjalani balapan berbalapan di Sirkuit Catalunya, Barcelona (5/6/2016), bersama Avintia Racing Ducati. Pirro menggantikan Loris Baz yang cedera kaki akibat insiden di Sirkuit Mugello, Italia, pekan lalu.

Test rider Ducati itu telah melakoni balapan di MotoGP seri Argentina (Termas de Rio Hondo), Amerika (Austin), dan Spanyol (Jerez) bersama Pramac Ducati, saat menggantikan Danillo Petrucci yang juga mengalami cedera. Pekan lalu, dia mendapat kesempatan untuk tampil bersama tim pabrikan Ducati lewat fasilitas wildcard.

“Saya mengharapkan Loris (Baz) bisa segera pulih. Saya juga berterima kasih kepada Ducati yang mengizinkan Michelle Pirro untuk menggantikan Loris di balapan selanjutnya (Catalunya),” kata Manager Tim Avintia Racing Agustin Escobar, dikutip dari motorsport.com.

Kehadiran Pirro juga diharapkan mampu memberikan masukan untuk setup motor Desmodeci GP14 tunggangan Baz. “Menyenangkan bisa bekerjasama (dengan Pirro) dan saya yakin dia bisa memberikan informasi penting kepada mekanik tentang setup motor,” harap Agustin.

Saat ini pembalap berusia 29 tahun itu menempati posisi 15 klasemen MotoGP sementara. Hasil terbaik yang ia dapat, yakni finish ke delapan di Sirkuit Austin, Amerika. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here