Insiden Motor Terbakar, Chaz Davies Lemparkan Motor di FP2 WSBK Inggris

0
DucatI_Davies-Terbakar
Chaz Davies melemparkan motornya di daerah aman setelah diketahui ada percikan api saat mengikuti FP2 WSBK Inggris. Foto: Crash Media

Donington (naikmotor) – Sesi latihan kedua World Superbike Championship (WSBK) Donington Park, Inggris yang berlangsung pada Jumat (27/5/2016), ternyata dihiasi dengan insiden motor terbakar. Insiden tersebut dialami oleh Chaz Davies yang biasanya mampu memberikan perlawanan ketat bagi duo Kawasaki Racing yang selalu tampil kompetitif.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut, tapi pastinya api keluar dari fairing bagian belakang motor yang membungkus mesin. Davies sendiri baru menyadari terjadi kebakaran pada fairing motornya pada pertengahan sesi latihan kedua. Padahal Ia belum mencetak lap tercepat sama sekali di sesi tersebut.

Tak ingin terjadi masalah yang membuatnya mengalami cedera, Ia pun menjatuhkan motornya di tempat yang aman dan segera menjauh. Tim marshall yang sigap melakukan penyelamatan dengan menyemprotkan cairan pemadam api, akhirnya mampu mengatasi insiden tersebut.

Namun kabar buruknya, motor milik Davies sudah mengalami kebakaran hebat dan membuat tugas besar bagi tim Ducati untuk membangunnya kembali. Meski demikian, Ia masih punya kesempatan untuk bertarung di sesi superpole, karena lap tercepatnya di sesi latihan pertama masih masuk dalam 10 besar. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here