Dua Sasis Baru Suzuki GSX-RR Dijajal Vinales dan Espargaro di Valencia

0

Suzuki_tes_Valencia_2016_vinales
Vinales menguji sasis baru Suzuki GSX-RR di tes Valencia. Foto: Suzuki

Valencia (naikmotor) – Guna mengevaluasi performa motor, usai melewati balapan yang berat di Sirkuit Mugello, Minggu (22/5/2016), Tim Suzuki Ecstar melakukan tes privat di Sirkuit Valencia, (26-27/5/2016). Tim mekanik mencoba beberapa komponen baru untuk meningkatkan traksi serta grip Suzuki GSX-RR.

Maverick Vinales dan Aleix Espargaro menjajal dua sasis yang disediakan Suzuki untuk musim 2016. Hasilnya, dua pembalap itu mampu mendapatkan kepercayaan diri lebih di atas motor, serta mendongkrak efisiensi.

Dengan sasis tersebut, tim mekanik menawarkan beberapa pilihan geometri, juga konfigurasi mesin. Tak kalah penting, penyetelan perangkat elektronik juga dilakukan.

“Suzuki menyiapkan banyak tes serta konfigurasi mesin. Ini adalah tes yang bagus. Kami mendapatkan hasil yang bisa dipakai di waktu mendatang. Kami bekerja untuk mendapatkan keseimbangan, serta meningkatkan performa. (Suzuki) GSX-RR cukup baik di tikungan, juga gesit, tapi lemah di beberapa kondisi,” ucap Vinales.

Sementara itu, Espargaro mengapresiasi kerja keras tim Suzuki untuk memanjakan dia dan Vinales dalam kejuaraan MotoGP. “Di sini banyak hal yang kami tes, sebagaimana tim bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk (pembalap). Ini sangat positif karena kami mendapatkan dukungan (dari tim) serta kami terus berkembang,” kata dia.

Saat ini, Vinales dan Espargaro menempati peringakat empat dan lima klasemen MotoGP. Suzuki Ecstar berada di peringkat ketiga perolehan poin sementara untuk konstruktor.(yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*