BBMC Bakti untuk Negeri Menyambut Ramadhan 1457H di Cikampek

0

BBMC-Bakti-Untuk_Negeri-Ramadhan_Cikampek (7)_resize
Tausyiah Ustad Reza di acara BBMC Bakti untuk Negeri menyambut Ramadhan 1457 H di Masjid Asy-Syuhada CIkampek, MInggu (22/5/2016). Foto: BBMC

Cikampek (naikmotor) – Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia sebuah klub motor tua terbesar di Indonesia terus menyebarkan rasa dan jiwa persaudaraan sebagai salah satu falsafah dasarnya. Tidak itu saja, kegiatan sosial berbasis kemasyarakatan juga tidak terlepas dari aktivitasnya khususnya dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1457 H.

Bertempat di Masjid Asy-Syuhada Cikampek, BBMC menggagas acara ‘Welcome the Holy of Ramadhan Mubarak 1457H’ pada Minggu (22/5) bersama komunitas motor di wilayah Cikampek.  Tercatat MBC Karawang, BMCC Cikampek, BRJ Cikampek, HVC Cikampek, IMC, Bionic Purwakarta, HDCI Karawang, Support 22 dan beberapa klub motor lainnya mengikuti rangkaian acara termasuk tausyiah dari Ustad Reza, Ustad Uyad Albantani, Ustad Fauzan dan Habib Fais Al Fairus.

BBMC-Bakti-Untuk_Negeri-Ramadhan_Cikampek (14)_resize

Menurut El’ Presidente BBMC, Budi Dalton, dalam kaitannya dengan program BBMC Bakti untuk Negeri, pihaknya terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat melalui rangkaian programnya.

“Kita punya Brotherhood for Nature berupa sumbangan pemberian pohon kepada masyarakat dan juga rangkaian Brotherhood for Education yang ditandai dengan pemberian Al Quran sebanyak 1.873 kepada pihak DKM. Ini juga bagian dari rangkaian besar sosialisasi kita kepada klub-klub motor dalam rangka berdirinya ‘Monumen Persaudaraan’ di Linggarjati Kuningan 28-29 Mei ini,” sebut Budi Dalton.

BBMC-Bakti-Untuk_Negeri-Ramadhan_Cikampek (5)_resize

Menurut Budi Dalton, bantuan ini bukan hanya dari BBMC namun juga sumbangan dari berbagai pihak baik pihak perorangan termasuk 17 klub motor dan juga Duta Besar Saudi Arabia. “Al Quran ini nantinya juga akan disebarkan ke seluruh Indonesia,namun saat ini fokus untuk Cikampek dan Karawang,” ujar Budi Dalton didampingi ketua panitia H.Endang.

Adapun rangkaian acara di Masjid Aasy-Syuhada antara lain:

1.Santunan kepada anak yatim Sebesar Rp 20 juta
2.Sosialisasi tertib lalu lintas yang dipandu oleh pihak Polres setempat
3.Sosialisasi bahaya narkoba juga oleh Polres setempat
4.Penyerahan pohon dari Brotherhood for Nature kepada pihak DKM
5.Penyerahan al quran kepada pihak DKM
6.Perkenalan desa binaan Bikers Brotherhood dari Sumedang dengan Kuwu Desa memberikan penjelasan kepada audiens yang hadir. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*