Motor Konsep BMW R 5 Hommage Supercharged Bobber Diperkenalkan

0

BMW_Konsep_R-5-Hommage_4_OK
BMW R 5 Hommage, konsep motor BMW 500cc boxer bergaya bobber klasik. Foto: BMW

Como (naikmotor) – BMW Motorrad hadir di pameran mobil mewah Concorso d’Elegance Villa d’Este di pantai di Danau Como di Italia pekan in dengan sosok motor klasik bergaya bobber, R 5 Hommage.

Konstruksinya terlihat sederhana dengan mengacu gaya motor balap BMW R 5 tahun 1930-an 500cc sekaligus menandai ulang tahunnya yang ke-80.  Namun, bisa dibilang, salah satu aspek yang paling menarik dari R 5 adalah kesederhanaan baik dalam bentuk dan fungsinya. Kesederhanaan ini telah sangat mempengaruhi R 5 Hommage.

Kepala Desain BMW Motorrad, Edgar Heinrich, mengatakan,”Sampai hari ini, R 5 tetap menjadi salah satu motor yang paling menarik dalam sejarah BMW dalam pandangan saya.”

BMW_Konsep_R-5-Hommage_5OK

Ola Stenegard, Head of Vehicle Design and Creative Director Heritage BMW Motorrad   mengatakan, “Menurut pendapat saya, keindahan yang menarik dan unik terletak pada kesederhanaan.Dalam dunia sekarang ini sangat sederhana untuk tetap rumit, tetapi sangat rumit untuk tetap sederhana. Dan BMW R 5 menangkap esensi dari sepeda motor.”

Mesin yang digunakan R 5 Hommage memiliki cerita yang menarik tersendiri karena benar-benar digunakan dalam balapan dan mengalami kerusakan. Mesin boxer 500cc diberikan oleh penggemar sepeda motor Sebastian Gutsch yang  sanggup menuai kecepatan 135 km/jam. Ini masih ditambah dengan perangkat supercharged yang akan membawanya sebagai jelmaan motor balap di era sekarang .

Sementara  workshop Noren, Borthers Ronny dan Benny Noren banyak menyumbangkan bagian peranti kustom bagian bodi. Desain kontemporer khas handmade juga membawa karakter murni dari R 5 ke dalam era modern yang benar-benar unik. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*