Foto Skuter Honda City Adventure Versi Produksi Beredar

0

Honda_City_Adventure_production_1
Foto-foto Honda City Adventure versi produksi dengan label X-ADV mulai beredar. Foto: Bike Social

Jakarta (naikmotor) – Bocoran model skuter Honda City Adventure  mulai beredar. Penampilan motor tersebut sedikit berbeda dibanding dengan model yang diperkenalkan saat EICMA 2015 di Italia.

Honda membuat gebrakan saat memproduksi motor skuter cruiser NM4. Meski dalam tampilan yang berbeda, Honda City Adventure memiliki aspek mekanis yang serupa dengan NM4.

Di samping itu, bagian mesin mengandalkan basis Honda NC750, berkapasitas 745cc, yang menghasilkan power 55 daya kuda. Sistem transmisi menggunakan teknologi semi otomatis  dari DCT , yang memiliki kualitas mumpuni untuk menghasilkan performa brilian, diiringi konsumsi bahan bakar irit.

Honda_City_Adventure_X-ADV_production_1

Honda City Adventure menapaki jalanan dengan velg jari-jari yang dibungkus ban tubeless, di kawal rem cakram dengan kaliper radial empat piston. Desain handguard juga terlihat lebih besar ketimbang yang ditampilkan di Eicma tahun lalu, begitu juga dengan bentuk knalpot yang berbeda.

Instrumen berkendara, seperti speedometer, dan penunjuk bahan bakar ditampilkan oleh pod flat screen. Sedangkan windscreen juga bisa diatur posisinya.

Sasis tubular dari material baja, menjadi penyokong seluruh komponen motor. Shock absorber upside down berukuran ‘gemuk’ menjadi penyangga bagian depan, sementara di belakang terdapat swing arm alumunium.

Apapun namanya saat diluncurkan nanti, motor baru Honda tersebut akan menjadi skuter yang dapat melibas segala medan. Jalanan perkotaan tentu bisa dilewati dengan mudah, bahkan saat masuk ke jalanan tak beraspal pun, motor mampu berjalan dengan baik.

Konon, Skuter bongsor yang semula bernama ADV sesuai dengan konsepnya sebagai City Adventure akan berubah menjadi menjadi X-ADV, hal ini sesuai dengan paten di Eropa yang menunjukan jika merek ADV terlalu umum atau tanpa karakter yang jelas.

Jika melihat penampakan yang tergambar, Skuter City Adventure Honda itu memiliki spesifikasi lebih tinggi dibandingkan motor konsep yang dibawa ke Italia. Konon, motor tersebut akan dibanderol senilai 10000 Euro atau sekitar 150 juta rupiah. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*