354 Km/jam! Iannone Pecahkan Rekor Kecepatan di Mugello

0

Iannone_Rekor_Mugello
Iannone memecahkan rekor kecepatan di Mugello dengan 354,9 km/jam. Foto: Ducati

Mugello(naikmotor) – Balapan MotoGP seri Italia di  Sirkuit Mugello,  Minggu (22/5/2016) terasa spesial untuk Andrea Iannone. Berlaga di kampung halaman, pembalap berusia 26 tahun itu menapaki podium ketiga, dan ia mencetak rekor top speed di sana.

Iannone memulai balapan dari posisi tiga, di belakang Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Dia sempat tergusur ke posisi 12 usai lampu start menyala.

Beberapa lap berlangsung, pembalap berjuluk The Maniac perlahan menusuk ke depan. Aksi saling susul terjadi ketika ia berebut tempat ketiga dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Beruntung buat Iannone, Dovi melebar ketika ingin merebut kembali posisi tiga.

Tantangan selanjutnya datang dari Dani Pedrosa yang beberapa kali melakukan tekanan. Hingga akhir balapan, pembalap yang akan hadir di paddock tim Suzuki Ecstar musim lalu itu mengukuhkan podium ketiga.

“Saya sangat senang karena (podium) ini penting untuk kami, terutama di sini (Mugello). Podium selalu menjadi hasil yang bagus,” ucap Iannone.

Aksi overtake yang ia lakukan, didukung oleh kecepatan Ducati Desmodeci GP16 tunggangannya. Di lintasan lurus Mugello yang cukup panjang, Iannone mampu melesat hingga 354,9 km/jam.

Kecepatan tersebut mematahkan rekor miliknya sendiri yakni 351,2 km/jam. Sayangnya, musim ini Iannone mengaku kesulitan untuk melakukan start dengan baik, hal itu membuat dia belum mampu memenangkan balapan.

“Tahun ini di setiap balapan saya melakukan start tidak bagus. Saya tidak mendapatkan feeling yang pas dengan kopling,” ucapnya. (yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*