Rossi: Kilometer Mesin Kami lebih Rendah Ketimbang Punya Lorenzo

0

Rossi_Trouble_Engine1
Valentino Rossi harus keluar dari lintasan Mugello setelah mengalami masalah pada motornya. Foto: MCNews.Au

Mugello (naikmotor) – Kerusakan mesin yang membuatnya keluar dari balapan, sangat menyakitkan buat Valentino Rossi. Bukan hanya karena tidak mendapat poin, tapi dia juga gagal memuaskan ribuan fans yang memadati Sirkuit Mugello.

The Doctor berpeluang memenangkan balapan di Italia setelah meraih pole position. Meski dilengserkan Jorge Lorenzo setelah melakukan start, Rossi mampu menempel ketat di posisi dua.

Sayangnya, di lap kedelapan, Yamaha YZR M-1 Rossi mengalami kerusakan mesin. Dia harus kembali ke paddock lebih awal. “Dalam balapan saya memiliki kecepatan yang bagus. Walau berada di belakang Lorenzo, saya memiliki kecepatan lebih baik darinya,” tutur pembalap berusia 37 tahun.

Kerusakan mesin juga sempat dialami Lorenzo saat sesi warm up. Masalah tersebut tengah diinvestigasi, untuk memastikan apa yang salah dengan mesin M-1 2016.

“Kami cukup khawatir (soal mesin), karena biasanya itu tidak terjadi. Mesin kami memiliki kilometer yang lebih rendah dari Jorge (Lorenzo). Sayangnya kami kurang beruntung,” ucap pembalap yang akan menjadi partner Maverick Vinales di Yamaha itu.

Akibat gagal finis, Rossi gagal mempersembahkan kemenangan di Mugello untuk pertama kali sejak 2008. Kerusakan mesin saat balapan merupakan yang pertama terjadi baginya, sejak mengalami kejadian serupa di Sirkuit Misano pada 2007.(Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*