Honda DBL Wadahi Bakat Pebasket Muda Hingga ke Kupang

0

Honda_DBL_kupang_1
Kompetisi basket pelajar Honda DBL 2016 tahun ini digelar di 25 kota dimana kota Kupang merupakan gelaran ke-13 setelah dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia. Foto:AHM

Jakarta (naikmotor)  – PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kompetisi basket pelajar Honda Development Basketball League (Honda DBL) hingga pelosok negeri di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, (16-21/5/2016).

Tahun ini  Honda DBL digelar di 25 kota dimana kota Kupang merupakan gelaran ke-13 setelah dilaksanakan di beberapa kota besar di Indonesia. Hingga saat ini, Honda DBL telah diikuti 14.376 peserta dari 356 tim dari 13 kota. Total penonton maupun pendukung gelaran ini telah mencapai lebih dari 14 ribu penonton.

Di awal penyelenggaraannya sejak tiga tahun silam, peserta Honda DBL Kupang tercatat hanya 327 orang dalam 18 tim. Di 2016, angka peserta hampir berlipat ganda hingga 537 orang dalam 20 tim.

Selain mendukung prestasi anak muda di bidang olahraga basket, AHM bersama jaringan main dealernya juga menjadikan kegiatan Honda DBL di Kupang maupun kota-kota lainnya sebagai sarana edukasi keselamatan berkendara  dengan tema BeAT eSP Riding Challenge.

Para pelajar pecinta basket ini mendapatkan pengalaman berkendara dengan aman dan nyaman sebagai langkah awal penggunaan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara bijak. Peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah undian New Honda BeAT POP eSP. Selain itu juga dilakukan program promosi Honda BeAT eSP khusus untuk para pengunjung Honda DBL 2016.

 “Kupang ini merupakan salah satu barometer kesuksesan Honda DBL dalam menarik minat pemuda tanah air.  Disini kami dapat melihat kecintaan masyarakat terhadap olahraga basket meningkat setiap tahunnya.  Kami ingin talenta olahraga yang paling digemari di tingkat SMA ini pun dapat mengantarkan mimpi pemuda tanah air hingga ke pelosok negeri untuk semakin mengasah bakat dan prestasinya. Harapan kami hal ini dapat menjadi kebanggaan bagi diri maupun bangsa melalui tim sebagai DBL Indonesia All-Star 2016.  Kami juga akan membina lebih lanjut tim terpilih ini untuk belajar dan bertanding dengan pebasket muda dari negara lain di kota Seattle, Amerika Serikat,” ujar Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Honda DBL 2016 akan memilih tim, pemain dan pelatih terbaik di setiap kota untuk bersaing di level internasional. (rls/NM)

Honda_DBL_kupang

LEAVE A REPLY

*