Serunya Komunitas Yamaha R25 Berkompetisi di Kejurnas IRS 2016 Seri 2

1

Komunitas-Yamaha-R25-di-IRS-2016-Seri-2_1
Kejurnas IRS 2016 seri 2 menghadirkan pertarunga seru di kelas OMR Yamaha R25. Foto:Arif

Sentul (naikmotor) – Serunya balapan Kejurnas IRS 2016 Seri 2 tidak terlepas dari peran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang membuka kesempatan komunitas Yamaha R25 untuk merasakan atmosfer balap berlevel Kejurnas.

Diikuti 33 starter, peserta yang ikut balap diambil di OMR Yamaha R25 ini diambil dari komunitas Yamaha R25 Owner Community (YROI),  dan R25 Owner Community on Kaskus (ROCK) serta Yamaha R25 Riders Club Indonesi yang merupakan gabungan kelas Comm A, dan Comm Pro.

Menurut Supriyanto selaku Manager Motorsport PT YIMM. “ Pemilihan rider yang ikut di IRS ini dilihat dari catatan waktu saat mereka menjalani Yamaha Sunday Race (YSR) seri 2. Tujuan kita mengadakan kelas komunitas di sini (IRS) adalah untuk menambah jam terbang mereka. Beberapa pebalap juga skill dan time-nya sudah bagus. Apalagi, jadwal YSR juga sedikit,” tukasnya.

Komunitas-Yamaha-R25-di-IRS-2016-Seri-2

Kelas ini ternyata sukses memberikan tontonan menarik dan menegangkan.Pengalamannya selama mengikuti Yamaha Sunday Race yang ikut ditempa dengan berbagai edukasi khusus mengenai dunia balap, membuat jalananya lomba berlangsung tertib sekaligus menghadirkan persaingan seru.

Seperti yang terjadi pada rider  Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI), Alvian Hadi Putra yang start dari posisi buncit namun bisa sukses menapak podium kedua. Alvian yang mengaku bermasalah pada motornya sejak latihan kualifikasi baru menemukan performa Yamaha R25 saat race berlangsung.

“ Dari awal lap saya sudah mencoba menekanuntuk bisa masuk ke posisi depan. Tekanan dari rider lain juga sangat ketat, tapi saya coba ambil posisi di beberapa tikungan. Hasilnya saya bisa bertahan di posisi 2,” kata Alvian. (Arif/nm)

Komunitas-Yamaha-R25-di-IRS-2016-Seri-2_3

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*