Podium Ketiga di Mugello, Sam Lowes Pimpin Klasemen Moto2

0

Sam_Lowes_podium_Moto2_Mugello
Sam Lowes kini memimpin klasemen sementara Moto2 atas keberhasilannya naik podium di Mugello. Foto: Gresini Racing

Mugello (naikmotor) – Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Sam Lowes berhasil melewati seri keenam Moto2 di Sirkuit Mugello dengan menempatkan dirinya di podium ketiga. Dengan mengemas 85 poin, kini Sam Lowes memimpin klasemen sementara Moto2.

Dengan perolehan 16 angka hasil dari perjuangannya di drama Moto2 Mugello, sangat vital bagi Sam Lowes untuk bisa mengungguli seterunya, Alex Rins yang hanya finis ketujuh. Drama terjadi saat balapan dihentikan karena insiden yang membuat airfence mengalami kerusakan dan harus start ulang menyisakan 10 lap krusial.

Dengan menggunakan ban berkompon keras, Sam Lowes sebelum red flag dikibarkan tengah memimpin lomba. Saat pembalap masuk pit, tim Gresini memutuskan tetap menggunakan ban yang sama seperti halnya balapan sebelum dihentikan.

“Kami memutuskan untuk menjaga ban yang sama digunakan pada awal balapan pertama, tetapi ketika start ulang untuk 10 lap terakhir aku kehilangan grip dari sebelumnya. Namun, meskipun awal yang buruk, saya bisa melawan dan melewati Syahrin dan Luthi untuk mendapatkan podium,” sebut ikon Federal Oil tersebut.

Atas hasil ini, Sam Lowes memimpin klasemen sementara dengan meraih poin 98 unggul dua angka dari pembalap Spanyol Alex Rins yang hanya finis ketujuh. (Arif/nm)

Sam_Lowes_podium_Moto2_Mugello_1

LEAVE A REPLY

*