Hasil Race Sport 150 Kejurnas IRS Seri 2: Wahyu Aji Juara

0

Hasil_Race_Sport150_IRS_seri2_wahyu_Aji_2
Wahyu Aji (HDS Racing) memimpin rombongan pembalap di kelas Sport 150 Kejurnas IRS 2016 seri 2 sekaligus mengantarkannya ke podium utama. Foto: Arif

Sentul (naikmotor) – Diwarnai dengan red flag, Wahyu Aji dari HDS Racing berhasil memenangkan kelas Sport 150 Kejurnas IRS 2016 Seri 2 di Sentul, Minggu (22/5/2016).

Wahyu Aji yang mengawali start dari posisi ketiga langsung menyodok ke barisan depan. Lap kelima, balapan sempat dihentikan karena terjadi insiden yang melibatkan M Erfin dari Sidrap Honda Nissin KYT IRC Trijaya.

Setelah start ulang, Wahyu kembali memacu motornya ke posisi terdepan kali ini ditemani Febrianus Balank.” Saya dari awal sudah ke depan dan di pertengahn lap mencoba mundur ke belakang di barisan tengah untuk menguji kemampuan motor. Ternyata saya bisa mengejar lagi ke depan. Ini yang membuat saya yakin bisa juara,” sebut Wahyu Aji.

Hasil_Race_Sport150_IRS_seri2

Kunci kemenangan Wahyu Aji juga tidak terlepas dari kemampuannya menganalisa mapping motor yang diajarkan Robert Cong.” Saya jadi tahu bagaimana kontrol motor,” ujarnya. Wahyu juga menambahkan bahwa setup motor lebih baik dari seri pertama lalu.” Meski demikian dengan aturan baru soal ban sekarang, saya masih mempelajari racing line,” bebernya.

Tidak ketinggalan, performa gemilang Wahyu Aji juga berkat racikan setting mekanik andal Hawadis termasuk aplikasi throttle body SYS milik Robert Cong.

Yang hebat tentunya Febrianus Balank dari tim Sys Bandrex HDS yang mengawali start dari posisi ke-24 namun bisa finis kedua. Sedangkan Sudarmono ART Jakarta yang tampil habis-habisan menempati podium ketiga.” Alhamdulillah masih bisa podium dan motor juga lebih baik dari yang kemarin di QTT,” sebut Momon. (Arif/nm)

Hasil_Race_Sport150_IRS_seri2_wahyu_Aji_1

LEAVE A REPLY

*