Hasil Race 1 Supersport IRS Seri 2: Duel Sengit, Yudhis Juara

0

Yudhistira_DC_Shoes_IRS_2016_seri_2
HA Yudhistira berhasil menjadi juara di race pertama Kejurnas IRS seri 2 kelas Supersport 600cc Sentul, Minggu (22/5/2016). Foto: Arif

Sentul (naikmotor) – Pembalap Kawasaki KYT Manual Tech, HA Yudhistira membuktikan ucapannya untuk merebut mahkota podium utama kelas Supersport 600cc Kejurnas IRS seri 2 di race pertama, Minggu (22/5/2016).

Yudhis meladeni perlawanan Gerry Salim dari Astra Honda Racing Team yang mendominasi seri pertama lalu.” Iya, saya kembali setelah enam bulan absen di Sentul. Dengan motor berspesifikasi lama, saya masih bisa bertarung ke depan sambil mempelajari grip level,” sebut Yudhis.

Dengan aturan ban dua set di Supersport, Yudhistira berstrategi menghemat ban yang digunakannya mulai kualifikasi, warm-up hingga race pertama.” Makanya saya di QTT kemarin cukup satu lap karena buat race pertama nanti. Baru race kedua nanti saya bisa pakai ban baru,” jelas Yudhistira, duta dari DC Shoes Indonesia.

Supersport_600_IRS_2016_Yudhistira

Sementara rekan setim Yudhis, AM Fadly juga melakukan debut manis di IRS dengan meraih podium ketiga setelah meredam perlawanan Irfan Ardiansyah dari AHRT yang sempat saling meng-overtake.” Saya memang tidak terlalu push mengejar ke depan. Tadi di awal lap mencoba mengikuti yang di depan tapi out, makanya saya menjaga irama saja. Eh, Irfan menyusul. Saya akan coba push di race kedua,” jelas AM Fadly.

Dengan motor produksi 2012, Kawasaki ZX-6R besutan Yudhis masih perkasa melawan tekanan CBR600RR.” Motor sudah 3.000 km sudah saatnya ganti. Kalau pakai mesin baru mungkin bisa tembus 1:30,” sebut Ibnu Sambodo. (Arif/nm)

Supersport_600_IRS_2016_Yudhistira_2

LEAVE A REPLY

*