All New Honda CBR150R Mulai Diriset Tim-tim Balap di IRS Seri 2

0

All_New_CBR_150R_IRS_Wawan_ART
All New Honda CBR150R pacuan Wawan Hermawan yang menduduki posisi keempat di kualifikasi Sport 150 Kejurnas IRS. Foto: Yudistira

Sentul (naikmotor) – Bila di seri pertama Kejurnas IRS 2016 tim-tim Honda masih menggunakan CBR150 versi lama, maka di seri kedua beberapa tim sudah memakai All New Honda CBR150R bertarung di kelas Sport 150.

Tim riset AHM yang dipimpin Suhartanto atau Kupret terlihat mulai melakukan riset bersama tim-tim lainnya seperti Sidrap Honda Trijaya yang dipacu Anggi Permana, kemudain Honda Kawahara oleh Wahyu Widodo, Astra Motor Racing Team melalui Wawan Hermawan serta Ivan Atmaja Ilegal B’Pro Honda Racing Team dari kalangan privateer.

Meski terbilang mepet dalam persiapannya, namun sudah ada yang memperlihatkan progres menggembirakan. Wawan Hermawan misalnya, sudah mampu bertengger di urutan keempat dengan catatan waktu 1:52,920 detik pada saat kualifikasi. Catatan waktu di kisaran 1:52 detik hanya dibukukan oleh empat pembalap teratas masing-masing Sudarmono, Steven Budiman dan Wahyu Aji.

All_New_CBR_150R_IRS_Ivan_atmaja
Ivan Atmaja (72)

Konon, motor pacuan Wawan merupakan master dalam risetnya oleh Kupret jadi lebih spesial performanya. Dan khususnya lagi, Wawan Hermawan menjadi test rider yang dipasang di IRS, karena seri sebelumnya ia tak turun. Sementara hasil yang lumayan baik ditorehkan Ivan Atmaja dimana sudah mencetak waktu 1:53,674 detik untuk menduduki posisi kedelapan.

“Kita baru dapat motornya sebelum Motoprix Serang, jadi belum fokus untuk risetnya.Tapi secara umum lebih baik terutama sasisnya,” tukas Haris Sakti alias Mletis, mekanik tim Sidrap Honda Nissin KYT IRC Trijaya.Anggi Permana yang didapuk menjadi pembalapnya baru bisa mencetak waktu 1:54,833 detik. (Arif/nm)

All_New_CBR_150R_IRS

LEAVE A REPLY

*