Throttle Body SYS Semakin Diminati di Balapan

0

Throttle_Body_SYS_1
Throttle Body merek SYS semakin diminati di kalangan balap. Foto: SYS

Sentul (naikmotor)- Keberadaan Throttle Body (TB) merek SYS di Indonesia khususnya di kalangan pelaku balap makin diminati. Produk asal Malaysia yang dikembangkan di Indonesia tersebut banyak menjadi pilihan mekanik balap. Yamaha Bahtera, Hawadis, Yamaha Akai Jaya, termasuk Honda Trijaya sudah menggunakannya.

Sejak diperkenalkan Maret lalu, hingga kini penjualan TB SYS sudah mencapai 11 unit dan digunakan tim-tim besar di balapan level Nasional mulai Motoprix hingga Kejurnas IRS.

Sebuah pencapaian yang baik di tengah persaingan racing part baik merek import maupun produk lokal yang sudah hadir terlebih dulu. Menurut Robert Cong dari PT Global Jaya AutoPart, distributor resmi SYS di Indonesia, penjualan produknya didorong oleh prestasi tim-tim pemakainya.

“Permintaan datangnya dari mekaniknya langsung yang notabene mengerti teknis. Ini menunjukan bahwa TB SYS memang menjadi pilihan mereka di tengah persaingan balapan yang kini berbasis teknologi,” buka Robert saat ditemui di Kejurnas IRS 2016 seri 2 di Sentul, Sabtu (21/5/2016).

Menurut Robert produknya bisa plug and play digunakan oleh motor injeksi Yamaha seperti MX King150 atau R15. ” Kalau di motor Honda hanya butuh sedikit penyesuaian di kabel bodi. Pernah di tes di dyno, horse power-nya meningkat 1,5hp dan bisa memangkas waktu sampai 1,5 detik di Sentul, ” bebernya.

Dengan harga banderol Rp 3,3 juta, Robert mengatakan beberapa tim besar seperti Yamaha Bahtera, Hawadis, Yamaha Akai Jaya, termasuk Honda Trijaya sudah menggunakannya. ” Kemungkinan akan masih bertambah lagi tim-tim yang menggunakannya karena sudah terbukti bisa membawa juara pembalapnya  di balapan Motoprix, Yamaha Sunday Race sampai IRS,” ujarnya.

Apa sih kelebihannya? “Posisi injektor sudah menempel di TB dan lebih jauh dari klep jadi bagus untuk putaran atas, selain itu desain intake Selain itu, intakenya bisa diibuat mengarah ke mana saja sesuai keinginan mekanik, jadi tidak perlu lagi modifikasi,” sebut Robert.

Di pasaran, TB SYS kini tersedia dalam ukuran 30 untuk motor bebek 130, 33 untuk sport 150 dan 35 untuk kebutuhan drag. Robert menambahkan bahwa nanti akan ada TB SYS versi casting yang akan diluncurkan setelah Lebaran dengan kisaran harga 1,4 juta.

Yang berminat silakan kontak PT. Global Jaya Auto Part di Jl. Percetakan Negara C36, Komp Rawasari Mas Blok B 19-20 Jakarta Pusat 10530 atau di nomor telepon 021-42885610 dan 021-42885611. (Arif/nm)

Throttle_Body_SYS_3

LEAVE A REPLY

*