Lowes Bawa Bendera Federal Oil di Posisi Pole Moto2 Mugello

0
Lowes-QTT_Moto2_mugello
Sam Lowes akan start terdepan di Moto2 Mugello 2016. Foto: Dorna MotoGP

Mugello (naikmotor) – Ambisi Sam Lowes untuk memperbaiki performanya usai menemukan bahwa motornya mengalami masalah pada saat bermanuver di tikungan S atau chicane, langsung menjadi perhatian besar tim Federal Oil Gresini Moto2 Racing.

Hingga pembalap asal Inggris itu pun membuktikan keluhannya benar dengan cara meraih waktu tercepat di sesi latihan terakhir dan akhirnya menjadi peraih posisi pole di sesi kualifikasi.

Pencapaian ini tentunya sangat luar biasa. Mengingat tahun lalu dengan rangka Speed Up, Ia bisa tmapil kompetitif namun tahun ini Ia bisa mengulang performanya dengan pencapaian yang sama. Bagi tim Federal Oil Gresini Moto2 Racing, ini juga cukup menggembirakan bagi mereka, lantaran ini laga kandang mereka. Hasil ini juga menambah rekor raihan pole position ketiga bagi Lowes.

Pembalap dengan nomor motor 22 itu mengamankan lap tercepat dengan 1:51.965. Ia dikejar oleh pembalap asal Jepang yaitu Takaaki Nakagami yang kali ini tampil begitu baik. Nakagami sendiri menjadi satu-satunya pembalap asal Asia yang mampu menembus posisi 10 besar. Sehingga ini menjadi satu kesempatan baginya untuk memberikan penetrasi terbaik bersama tim Honda Asia.

Sementara pembalap tuan rumah yang mampu berbuat banyak di sesi kualifikasi Moto2 hanya datang dari Lorenzo Baldassarri. Rekan setim Luca Marini ini membuka peluangnya bertarung untuk meraih hasil bagus di laga kandangnya.

Nama lain yang terlihat baru di posisi 10 besar pembalap tercepat adalah adik tiri Valentino Rossi, yaitu Luca Marini. Pembalap yang memiliki satu darah melalui Ibu dengan sang pembalap kawakan MotoGP itu, mulai terlihat menguasai performa motornya. (Spy/NM)

Hasil QTT Moto2 Mugello, Italia:
1. Sam Lowes GBR Federal Oil Gresini Moto2 (Kalex) 1m 51.965s
2. Takaaki Nakagami JPN IDEMITSU Honda Team Asia (Kalex) 1m 52.012s
3. Lorenzo Baldassarri ITA Forward Team (Kalex) 1m 52.088s
4. Axel Pons SPA AGR Team (Kalex) 1m 52.091s
5. Marcel Schrotter GER AGR Team (Kalex) 1m 52.134s
6. Johann Zarco FRA Ajo Motorsport (Kalex) 1m 52.198s
7. Thomas Luthi SWI Garage Plus Interwetten (Kalex) 1m 52.265s
8. Simone Corsi ITA Speed Up Racing (Speed Up) 1m 52.321s
9. Alex Rins SPA Paginas Amarillas HP 40 (Kalex) 1m 52.321s
10. Luca Marini ITA Forward Team (Kalex) 1m 52.330s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here