Road to Suryanation Motorland 2016 Dorong Industri Custombike

0

Road_to_suryanation_Motorland_2016_Surabaya_04
Salah satu modifikator asal Surabaya menampilkan karyanya di Road to Suryanation Motorland 2016 yang berlangsung hari ini, Sabtu (21/5/2016) di The Champion, Surabaya, Foto: Yusuf Arief/ Naikmotor

Surabaya (naikmotor) — Road to Suryanation Motorland 2016 kembali menyapa para pencinta custombike di Surabaya, Jawa Timur. Acara yang dihelat pada Sabtu (21/6/2016) di The Champion Cafe, Kertajaya, mampu menyedot ribuan biker.

Pasalnya Road to Suryanation Motorland 2016 mengusung tema Custombike Exhibition yang diramu dengan ajang silahturahmi para biker. Tidak itu saja para biker juga ditantang untuk berani berkreasi dengan karya yang mumpuni.

“Suryanation Motorland sebagai wadah dan apresiasi bagi para builder dan modifikator di Indonesia yang telah memberikan kontribusinya atas perkembangan industri modifikasi,” terang Kenny Kristianto, Assitant Manager Surya PT Gudang Garam TBK, saat konfrensi pers di lokasi acara.

Tahun ini Suryanation Motorland akan digelar dalam 3 tahap besar, yaitu, Road to, Main Event dan Big Bang. Untuk tahap pertama road telah dilaksanakan pada Minggu lalu di Kota Lampung, saat ini di Kota Surabaya dan diakhiri pada Minggu depan di Kota Bandung.

Road to Suryanation Motorland 2016 menghadirkan 3 builder ternama yang didaulat sebagai juri Suryanation Motorland 2016. Ketiga juri tersebut, adalah, Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles Yogyakarta, Donny Ariyanto dari Studio Motor Jakarta dan Tommy Dwi Djatmiko dari Mastom Custom Jakarta.

“Tahun ini baru join dengan Suryanation. Dunia custom dunia energik dan banyak anak-anak muda. Ajang ini bukan hanya sekedar memajang motor tapi menjadi ajang apresiasi bagi para modifikator sehingga akan terbangun industrinya lewat ajang ini,” terang Lulut Wahyudi.

Sementara itu, Donny Ariyanto, juga mengamini Suryanation Motorland 2016 sebagai ruang dan wadah positif bagi para penyuka custom di Indonesia.

Dalam ajang ini para biker Surabaya  dapat langsung berkonsultasi dan berdiskusi dengan 3 builder dalam suasana yang penuh persaudaraan. Share ilmu dan pengalaman, mulai dari ide hingga proses pembuatan motor custom.

“Apa banyak pengetahuan yang Aku dapatkan dari diskusi bersama 3 buider Indonesia. Acara ini sangat bagus dan banyak manfaatnya,” ucap Ricky Iskandar, pengunjung dari Sidoarjo.

Meski kental dengan dunia custombike, dalam pelaksanaannya Road to Suryanation Motorland 2016 juga menampilkan berbagai asesoris motor dan gaya hidup, seperti booth sepatu, apparel, tatto dan pangkas rambut.

Acara yang berlangsung sejak jam 3 sore terus dipadati masyarakat Surabaya hingga malam hari dan ditutup dengan penampilan Band Gugun and The Blues Shelter. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*